7 Dokumen Diamankan Tim Penyidik KPK dari Kantor Dinas Tanaman Pangan Malang

MALANG, KANALINDONESIA.COM: tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan tujuh dokumen dari Kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Malang di Jalan Sumedang, Kepanjen pukul 13.30 WIB, Rabu (10/10/2018).

Dokumen yang tersebut berkaitan dengan proyek yang sedang ditangani Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Malang.

Sekretaris DTPHP Kabupaten Malang, Ajunuddin mengungkapkan berkas dokumen yang dibawa penyidik tersebut merupakan dokumen dari tahun 2012 hingga 2017.

“Hanya dokumen pekerjaan fisik disini, seperti jalan usaha tani, irigasi. Itu dokumen mulai 2012 sampai 2017, kita kasihkan semua datanya. Full dokumen kita memang lengkap. Ada yang dibawa tapi tidak semuanya sebagian saja,” bebernya.

Selain meminta dokumen tersebut, penyidik KPK juga meminta diprint-kan rekapan rekanan swasta yang melakukan proyek ini.

“Dia minta diprint-kan termasuk rekapnya, jalan usaha tani yang melaksanakan CV ini, nilainya sekian, nilai kontraknya sekian dilaksanakan tanggal sekian sampai sekian, ya itu aja,” tambahnya.

Dokumen yang dilihat penyidik ada 7 dokumen, salah satunya ada foto – foto juga yang dilihat. “Ada 7 dokumen yang dibawa, 2012 itu saja satu lembar, 2013 satu lembar, 2014 bendel istilahnya ada tiga lembar, sampai ke 2017,” lanjutnya.

Ia menjelaskan dokumen yang digeledah dan dibawa masih berkaitan dengan kasus Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2011.

“Terkait ada dugaan yang dilakukan oleh bapak Bupati. Cuma minta dokumen saja itu, apa yang bisa kami lakukan ya kami lakukan,” pungkasnya.