AEON Sumbang 5 Juta Yen ke Palu dan Donggala Melalui Baznas

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: AEON, perusahaan retail ternama asal Jepang, memberikan sumbangan kebutuhan kesehatan sebesar 5 juta Yen atau senilai Rp 650 juta untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Deputy General Manager PT AEON Indonesia, Eddy Effendy Irawan mewakili President Director PT AEON Indonesia, Toyofumi Kashi kepada Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta di Cakung, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Toyofumi Kashi dalam amanatnya dibacakan Eddy Effendy mengatakan, AEON sangat berkomitmen untuk membantu kebutuhan masyarakat korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Melalui program 1% Club Foundation, pihaknya menyisihkan keuntungannya untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

Ia juga mengajak para pelanggan AEON Group untuk turut berpartisipasi memberikan donasi bagi para korban bencana karena mereka masih membutuhkan bantuan.

“Saya mewakili AEON 1% Club Foundation menyampaikan duka cita dan simpati terdalam bagi para korban bencana. Kami berharap dapat memberikan sedikit bantuan terutama dalam hal kesehatan seperti pembalut wanita, pampers bayi, selimut, dan lain-lain kepada para korban bencana,” kata Toyofumi.

Sementara itu, Arifin Purwakananta selaku Dirut Baznas mengungkapkan, bantuan dari AEON ini yang diwujudkan program kesehatan akan diberikan untuk para pengungsi, antara lain layanan kesehatan keliling, emergency center, ambulans dan berbagai layanan medis lainnya.

“Kami sangat gembira menerima bantuan dari AEON untuk korban gempa di Palu. Tentu akan sangat membantu bagi pengungsi di sana karena saat ini masih sangat membutuhkan penanganan medis terutama bagi kaum rentan seperti ibu hamil, bayi dan lansia,” tutur Arifin. @Rudi