Dewan Trenggalek Yakini Olahraga Mampu Kenalkan Daerah

H Samsul Anam , Ketua DPRD Kab. Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Olahraga mampu menjadi dikenalnya suatu daerah hingga berlanjut pada investasi di daerah. Hal ini dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek, H Samsul Anam mengomentari digelarnya Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV tahun 2018.

Dikatakan politisi asal PKB ini , gelaran itu  bisa jadi ajang pencarian atlet muda berbakat. Selain itu juga menjadi media promosi pentingnya olahraga bagi masyarakat yang mampu menarik investasi.

“Porkab dipastikan menjadi ajang yang tepat untuk mencari bibit-bibit unggul. Demi meningkatkan prestasi olahraga di Trenggalek,” katanya, Kamis, (11/10/2018).

Namun, menurutnya, adanya Porkab ini menjadi momentum bagi anak muda agar bangkit dan berprestasi dalam bidang berolah raga.

“Kita selalu dorong Pemkab untuk  selalu s memfasilitasi para atlet agar bisa lebih berprestasi ke depannya,” tegasnya.

Lebih lanjut  H Samsul mengatakan, Porkab bisa menjadi motivasi generasi muda untuk bersemangat dalam olahraga. Sebab olahraga apapun bentuknya harus dikembangkan. Karena memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan.

“Porkab kali ini memang bertujuan mencari bibit-bibit unggul. Nantinya mereka yang terpilih akan diikutsertakan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2019 mendatang,” jelasnya.

Samsul juga memaparkan, kebanggaan pasti terasa, dari beberapa keberhasilan para putra daerah yang ikut pada ajang bergengsi seperti tingkat regional, nasional bahkan internasional.

“Selain beberapa manfaat lainnya, juga bisa menjadi ajang promosi olahraga. Dengan membawa harum nama olahraga Trenggalek, buktikan dengan prestasi yang membanggakan,”tandasnya.

Lebih dari itu , dengan prestasi olahraga, maka ada promosi tersendiri bagi daerah seperti Trenggalek dan mungkin saja investasi akan datang guna mengikuti arah prestasi itu.

“ Kita yakin daerah maju termasuk olahraganya akan datang investasi demi kemajuan sebuah daerah,” pungkasnya. (ham)