Stadion Surajaya, Kandang Persela Lamongan Terbakar

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Peristiwa kebakaran sepertinya terus terjadi di wilayah Lamongan. Setelah kemarin di wilayah Kecamatan Kedungpring, Lamongan, Tikung dan Kalitengah kini giliran Stadion Surajaya Lamongan. Stadion yang menjadi kebanggaan warga kota soto tersebut tadi pagi dihebohkan Kebakaran yang cukup besar yang terjadi di samping tribun sebelah selatan, Api yang membakar tumpukan kayu bekas proyek rehab atau bangunan baru penambahan tepatnya di tribun sektor selatan, Jumat (12/10/18)

Markas milik klub Liga 1, Persela Lamongan masih dalam tahap renovasi itu terbakar. Api pertama kali diduga terjadi berawal sekitar pukul 05.00 WIB lalu dengan cepat membakar sisa-sisa kayu yang sempat digunakan untuk pembangunan renovasi tribun stadion di sisi utara.

Bahkan api sempat membakar tribun Stadion Surajaya di sektor selatan.“mengetahui kejadian tersebut Anggota piket Kodim beserta anggota Koramil 0812/02 Deket, Polsek Deket dan dibantu dengan warga di sekitaran stadion membantu dalam memadamkan api dengan 2 unit Mobil PMK dari Pemadam kebakaran Pemkab Lamongan.

Menurut sejumlah saksi mata di lokasi, kebakaran itu diduga di sebabkan ulah orang yang mengalami keterbelakangan mental yang terlihat mondar-mandir di sekitat Stadion Surajaya dengan membawa korek api.

Akibatnya, dari seluruh bangunan penambahan tribun selatan sepanjang 10 meter x 180 meter, hanya sepanjang 10 meter x 40 meter yang terbakar. “Yang terbakar hanya kayu-kayu penyangga dan triplek,” kata Kartika Asianto Direktur PT Kartika Hasta Makmur Abadi.

Namun, peristiwa kebakaran itu mengalami dampak kerusakan parah hanya pada panel PJU yang leleh tidak berfungsi lagi. Selain itu lampu penerangan stadion yang ada di dalam sebelah tribun tambahan juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Demikian pula, kabel PJU yang melingkar di luar stadion juga putus. Kabel PJU inilah yang disebut Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayat, sebagai pemicu kebakaran karena adanya konsleting listrik dari kabel PJU. “Saat kejadian juga tidak ada orang kok,” kata Norman. Penyidik masih melakukan olah TKP untuk penyelidikan lebih lanjut. Terkait penyebab munculnya api pihaknya akan memintai keterangan para pihak-pihak terkait.

Untuk di ketahui, kebakaran Stadion Surajaya ini, menambah daftar panjang peristiwa kebakaran di Kabupaten Lamongan. Terhitung sudah ada 22 rumah dan 1 warung kopi yang ludes dilalap si jago merah dalam dua bulan terakhir.

Jurnalis: omdik/ferry/bisri
Editor : Arso