SDN Pucangtelu Kalitengah Peduli Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM
Guru dan siswa siswi SDN Pucangtelu Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan menggelar kegiatan sosial peduli gempa Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Aksi para pelajar sekolah dasar ini dilakukan di tengah acara perkemahan jumat – sabtu yang di selenggarakan di halaman SDN Pucangtelu Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan. Jumat (12/10/2018).

Dalam kegiatan perkemahan jumat sabtu kali ini disamping acara perkemahan pada umumnya namun dalam pelaksanaan kali ini ada yang berbeda yakni kegiatan penggalangan donasi untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Seperti yang di utarakan Sriati. S.Pd. M.Pd.
Gugus Depan SDN Pucangtelu Kec.Kalitengah mengatakan kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Kegiatan perkemahan kali ini kita laksanakan sekaligus penggalangan donasi sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kepada para korban,” tutur Sriati

Disamping itu, Sriati juga menambahkan tentang tujuan pelaksanaan acara perkemahan sekaligus penggalangan donasi untuk bantuan terhadap korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah ini yakni menumbuhkan rasa kepedulian dimulai dari para pelajar sekolah dasar seperti ini.

“Kita juga berharap melalui acara semacam ini, bisa menumbuh kembangkan rasa kepedulian anak-anak terhadap sesama yang membutuhkan bantuan dan pertolongan seperti para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah kali ini,” jelas Sriati.

Rencananya hasil donasi yang terkumpul dari keluarga besar SDN Pucangtelu nantinya akan diserahkan melalui kantor PGRI kecamatan Kalitengah yang selanjutnya di kirim kepada para korban melalui kantor PGRI Kabupaten Lamongan.

“Kita berharap donasi yang terkumpul nantinya bisa bermanfaat bagi para korban, dan bisa tersalurkan dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Jurnalis : Omdik/ Ferry/ Bisri
Editor : Arso