Donor darah Agenda Rutin  kecamatan Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: OPD Kecamatan Trenggalek mengelar donor darah,acara donor darah ini merupakan kegiatan ruti tiga bulan sekali yang diagendakan oleh Palang Merah Indonesia,kegiatan ini bertempat di Gedung kecamatan Trenggalek ,Jumat  ( 12/ 10).

Berdasarkan Pantauan Duta Masyarakat,kegiatan ini dikomandoi Camat Trenggalek Hari  Andhiko  AP. M.Si,staff,para kasi,Umum  se Kecamatan Trenggalek  berbondong-bondong  turut serta  melakukan donor darah.

Hal tersebut, dilakukan sebagai upaya membantu ketersedian darah dan menutupi kebutuhan darah di Kabupaten Trenggalek yang selama ini selalu kurang, bahkan setiap bulannya Kabupaten Trenggalek, terpaksa membeli darah dari luar kota.

Camat Trenggalek Hari  Andhiko  AP. M.Si  mengaku selama ini selalu mengajak masyarakat dan pegawai Kecamatan, untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

“Mendonorkan darah adalah salah satu upaya kemanusian membantu mereka yang membutuhkan dan baik untuk kesehatan pendonor,” Ungkap orang nomor satu di kecamatan itu.

Dalam kegiatan ini, panitia berhasil mengumpulkan puluhan labu darah dari beberapa orang pendonor.

“Target kedepannya kegiatan donor darah ini, telah menjadi agenda rutin kecamatan, agar kebutuhan darah dapat terpenuhi,” tandasnya.(ays/haz)