Bhabinkamtibmas Bersama Berkas Bahu-membahu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Banyak cara untuk mau berbuat baik kepada orang lain, karena manusia adalah makhluk sosial maka akan berpeluang besar untuk bisa saling memberi dan menerima. Akan tetapi, tinggal kembali kepada manusianya apakah mau berbuat atau tidak?

Komunitas Berkas (berbagi dengan ikhlas) yang berpusat di Babat, Lamongan ini tidak pernah bosan dan jemu untuk memberi dan membantu kepada oran-orang yang sangat membutuhkan bantuan.

Kegiatan-kegiatan sosial sering kali dilakukan mulai dari pembagian nasi bungkus Kepad tukang becak, fakir miskin, dan lain sebagainya hingga bedah rumah warga yang membutuhkan.

Seperti hari ini, Sabtu (13/10/2018) Berkas bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Kebalandono melaksanakan bedah rumah warga kurang mampu di Dusun Ngablak RT 04/RW 02 Desa Kebalandono, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan.

”Sasaran bedah rumah hari ini adalah rumah Kuswaji (75) dan Ayem (70), mereka adalah kakek nenek yang merawat dua anak piatu Akid dan Rokim ” ucap Bripka Purnomo, Bhabinkamtibmas Kebalandono yang juga anggota komunitas Berkas.

Pasangan suami istri yang hidup dalam kondisi ekonomi yang kurang ini juga harus merawat kedua cucunya yang sebatangkara. Wakhid dan Rokhim adalah anak yang sejak kecil ditinggal ibu kandungnya yang sudah meninggal dunia, sementara bapak mereka yang bernama Sukirno sudah menikah lagi dan tidak ada kabar beritanya. Akhirnya kedua boca malang itu dirawat oleh Kuswaji dan Ayem.

Kedua anak piatu tersebut hidup dalam keadaan memprihatinkan, mereka juga tidak bisa bersekolah karena terkendala biaya, dan ditambah lagi Wakhid menderita sakit lupus.

Atas kepedulian dari komunitas Berkas bersama Bhabinkamtibmas Kebalandono dan juga Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, keluarga tersebut mendapatkan bedah rumah agar tempat tinggal mereka bisa lebih layak huni.

” Sementara ini kami memberikan bantuan bedah rumah, semoga bermanfaat dan semoga kedepan ada solusi untuk kesehatan serta pendidikan mereka ” pungkas Bripka Purnomo.

Jurnalis: omdik/ferry/bisri
Editor : Arso