Pasar Senang Belanja Wonoayu Menggiurkan Konsumen

Suasana pasar senang belanja (senja) Kecamatan Wonoayu Sidoarjo

SIDOARJO, KANALINDONESIA. COM:  Pasar senja yaitu pasar yang dengan harapan pengunjungnya senang belanja. Bagaimana tidak, harga barang dagangan yang “miring” masih juga bisa ditawar.

“Hebatkan! Diadakan di hari-hari tertentu, pasar senja ini selalu saja ditunggu masyarakat, hingga akhirnya banyak yang menjadikannya sebagai tujuan wisata berbelanja.

Begitulah yang terjadi dengan pasar senja yang terletak di Desa Tanggul Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo,” kata Ketua RT 11 Totok Jahuri saat ditemui awak media. Minggu, (14/10).

Sesuai dengan namanya, pasar senja ini terletak di depan perum bumi papan selaras. Setiap hari Sabtu dan Minggu. Pada hari Sabtu dimulai pukul 15.00 sampai dengan 22.00 dan pada hari Minggu 06.00 sampai dengan 13.00 WIB.

Pak RT tersebut juga menjelaskan, adapun beberapa penjual dari luar maupun dalam desa tanggul. Keanekaragaman barang dagangan yang dijual menjadikan pasar ini sangat diminati masyarakat.

“Mulai dari perabot rumah tangga, pakaian, sepatu, sandal, makanan, mainan anak-anak, pernak-pernik lengkap disajikan di sini. Layaknya seperti acara bazzar,” pungkasnya.

“Soal harga, ini yang paling menggiurkan. Banyak barang dagangan yang dijual dengan harga murah dan masih bisa dinego jika membelinya dalam jumlah banyak,” tuturnya.

Pasar senja ini dikoordinir oleh Totok Jahuri selaku Ketua RT 11 bekerja sama dengan Fordumas. Menurut Totok jahuri, masyarakat desa tanggul sangat mengapresiasi atas adanya pasar senja tersebut yang mana bisa menjadi tempat berbelanja dan menikmati kuliner yang ada di pasar senja.

“Harapannya, pasar senja ini bisa menjadi pasar yg mampu berkembang di desa – desa di Sidoarjo sehingga dapat menambah pundi-pundi penghasilan masyarakat. (arianto)