277 Peserta Ramaikan Kejuaraan Kendal Open Archery Tournament 2018

Cheryl Alicia peserta lomba panahan open Archery Tournament Kendal 2018

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Sebanyak 277 peserta mengikuti kejuaraan Kendal Open Archery Tournament 2018 yang digelar di lapangan Stadion Madya, Kendal, Minggu (14/10). Yang terdiri dari 271 peserta laki-laki dan 6 peserta perempuan.
Kegiatan diselenggarakan oleh Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kendal yang bekerja sama dengan klub panahan se Kabupaten Kendal. Merupakan ajang mengembangkan atlet panahan yang handal.
Ketua Perpani Kendal, Joko Wahoho, mengatakan, cabang olahraga panahan di Kendal saat ini baru berusia dua tahun. Pada tahun pertama, pihaknya sudah memperkenalkan cabang olah raga panahan tersebut ke masyarakat khususnya dunia Pendidikan. Namun, hingga sekarang belum semua kecamatan di Kabupaten Kendal memiliki klub Panahan.
‘’Saat ini beberapa Kecamatan yang sudah memiliki klub yaitu, Kecamatan se-Kaliwungu, Boja, Plantungan, Sukorejo, Brangsong, dan Kendal sudah mempunyai atlit Panahan,’’ tuturnya.
Dijelaskannya, Sekarang antusias warga yang ingin mengembangkan olahraga panahan sangat tinggi. Tahun kedua ini kami menyelenggarakan event untuk meningkatkan prestasi Panahan di Kendal.
‘’Kendal saat ini masa merangkak untuk olah raga Panahan. Banyak warga yang ingin mengembangkan olahraga panahan. Kejuaraan ini juga didukung Ketua DPRD Kendal Prapto Utono’’ ungkapnya.
Salah seorang peserta, Cheryl Alicia, mengaku, baru pertama kali mengikuti kejuaraan panahan.
‘’Saya menekui panahan baru enam bulan ini. Ini hanya untuk mencari pengalaman saja,’’ kata dia. (Eko)