Pangdam V/Brawijaya Buka TMMD Desa Durin Timur Konang Bangkalan

BANGKALAN,KANALINDONE SIA.COM – TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) ke -103 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. Untuk TMMD lima titik di wilayah Jawa Timur (Jatim) dipusatkan  di Desa Durinan Timur Kabupaten Bangkalan. Secara resmi dibuka oleh Pangdam V/Brawijaya, Majen TNI, Arief Rachman.

“TMMD yang secara serentak dilaksanakan di 5 titik di wilayah Jatim, Secara resmi saya nyatakan dibuka,” ucap Pangdam V/Brawijaya, Majen TNI Arief Rachman, Senin, (15/10/2018).

Menurut penjelasan Pangdam V/Brawijaya, TMMD dilaksanakan 4 kali dalam setahun. Sedangkan TMMD di Desa Durin Timur Kecamatan Konang Bangkalan ini merupakan putaran terakhir pada tahun 2018. Pengerjaanya meliputi perbaikan jalan, fasilitas umum, penanaman pohon ditanah gersang dan lain – lain  akan dilaksanakan selama satu bulan. Oleh pasukan Setingkat Satuan Kompi (SSK) berkekuatan 150 anggota dibantu Satgas lainya.

“Kami berharap hasil TMMD didesa ini bemanfaat bagi masyarakat,” terang Majen TNI Arief Rahman saat diwawancarai puluhan awak media, usaha membuka acara TMMD tersebut.

Secara simbolis acara  dilanjutkan dengan penyerahan proyek TMMD dari Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif kepada Komandan Kodim 0829/ Bangkalan, Letkol Armed Dodot Sugeng Hariadi.  Secara simbolis juga diserahkan alat-alat kerja TMMD kepada perwakilan yang ditunjuk. Kemudian penanaman pohon oleh
Pangdam V/Brawijaya dan pejabat lainya.

Hadir dalam acara tersebut IrdamV/Brw, Kasgartap 3/Sby, Danrem 084/Bj, Asintel KasdamV/Brw, Aster Kasdam V/Brw, Kapendam V/Brawijaya Kapok Sahli Pangdam V/BrawijauaDandim jajaran Korem 084/Bj, Pabandya Bakti TNI Sterdam V/Brawijaya, Bupati Bangkalan dan Wakil Bupati Bangkalan beserta jajaran Forkopimda, Bakorwil 3/Pamekasan, Ketua MUI Bangkalan, Ketua PCNU Bangkalan  Ketua FKUB Bangkalan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,,  Sekdakab Bangkalan dan Camat Se- Bangkalan.(yans)