Gudang Kosong di Trenggalek  Ludes Terbakar

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Sebuah bangunan gudang terbakar di Desa / Kecamatan Durenan , Kabupaten Trenggalek, Minggu (14/10/2018) malam.

Bangunan gudang yang terbuat dari tembok, milik Agus Tantowi (67) itu dilalap si jago merah, karena pembakaran sampah kering di sekitar lokasi yang hanya bertumpukan sampah dan barang rongsokan.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Trenggalek, Joko Rusianto mengatakan, kebakaran diduga bermula dari pembakaran sampah kering.

Lalu setelah api membesar, kemudian merembet ke gudang tersebut dan terjadilah kebakaran.

“Ya, api bermula dari kebakaran sampah kering, lalu membakar gudang, kejadian pukul 11.30 WIB dan api bisa dipadamkan pukul 00.00 WIB,” ujar Joko kepada wartawan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, api yang melahap gudang itu bisa dipadamkan dengan mengerahkan tiga unit mobil PMK, dari Trenggalek.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja kerugian materi diperkirakan Rp 20 juta.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi,” pungkasnya.

Api berhasil di kendalikan sekitar satu jam kemudian setelah mobil pemadam kebakaran di kerahkan dibantu petugas dan warga sekitar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian meterial ditafsirkan mencapai ratusan ribu rupiah.(yon/ham)