Polres Lamongan Gagalkan Transaksi Peredaran Miras Jenis Arak, Ribuan Liter Berhasil Diamankan

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM
Kepolisian Resort (Polres) Lamongan berhasil menggagalkan transaksi pengiriman minuman keras (miras) jenis arak, satu tersangka berhasil di amankan bernama Didik Santoso (36) warga Deket Kulon RT 02 RW 03 Kecamatan Deket Lamongan Jawa Timur.

Seperti yang diungkapkan Wakapolres Lamongan, Kompol Imara Utama, S.H, S.I.K saat konferensi pers di halaman Mapolres Lamongan, kasus ini terungkap bermula adanya informasi pada saat operasi sekala besar gabungan yang menyebutkan adanya truk disel yang mengangkut peredaran minum keras jenis arak yang akan di edarkan diwilayah Kabupaten Lamongan.

“Setelah mendapatkan informasi, akhirnya kita lakukan pengejaran sampai memasuki wilayah Lamongan, truk yang di duga mengangkut miras kita hentikan dan di cek ternyata benar terdapat ribuan liter miras,” ungkap Kompol Imara Utama, SH., SIK dihadapan awak media. Senin (15/10/2018).

Lanjut Imara, panggilan akrabnya Kompol Imara Utama, S.H, S.I.K menjelaskan jika ribuan liter miras jenis arak tersebut berasal dari Bojonegoro yang rencananya akan di jual Kabupaten Lamongan.

“Petugas mengamankan barang bukti sebanyak 65 dos miras yang dikemas dalam 780 botol plastik kemasan air mineral 1.5 liter total semua setara dengan 1.170 liter,” jelas Kompol Imara.

Selanjutnya, seluruh barang bukti beserta tersangka digiring ke Mapolres Lamongan untuk menjalani proses hukuman.

“Tersangka dijerat pasal 204 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun kurangan penjara,” tegas Kompol Imara.

Sementara itu petugas kepolisian masih mengejar keberadaan penyuplai miras bernama Kadar yang ditetapkan sebagai DPO guna minimalisir keberadaan transaksi miras di kabupaten Lamongan.

Jurnalis : Omdik / Ferry / Bisri

Editor. : Arso