BIG Raih Sertifikat ISO 9001 : 2015

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Badan Informasi Geospasial (BIG) di hari jadinya 49 tahun mendapat kado istimewa berupa meraih sertifikat ISO 9001 : 2015.

Kepala BIG Prof. Hasanuddin Zainal Abidin mengatakan BIG sudah mendapatkan sertifikat ISO 9001 : 2015 Quality Management System Requirement dengan ruang lingkup sertifikasi layanan pendidikan dan pelatihan pada balai layanan pendidikan dan pelatihan geospasial serta layanan jasa konsultasi dan produk pada balai layanan jasa dan produk geospasial pusat penelitian, promosi dan kerjasama.

“Sertifikat ini menandakan BIG sudah menyelenggarakan pelayanan publik yang memenuhi Standar Manajemen Mutu ISO 9001 : 2015,” ujar Prof. Hassanudin kepada Kanalindonesia.com di Bogor, Rabu (17/10/2018).

Ia mengungkapkan dengan label sertifikat ISO 9001 : 2015 maka layanan BIG akan memberikan kepastian bahwa sistem mutu rapat mencapai sesuai hasil yang diinginkan oleh pelanggan dalam hal ketepatan waktu, mutu dan kualitas produk serta mencegah atau mengurangi resiko yang tidak diinginkan dari tahun ke tahun akan mencapai perbaikan.

“Kami ini tugasnya melayani publik. Masyarakat yang membutuhkan informasi tentang peta dan hal-hal berhungan dengan informasi geospasial akan dilayani sesuai dengan ketepatan waktu, mutu dan kualitas produk,” tutur Prof. Hasanuddin. @Rudi