Bijak Dalam Penggunaan Medsos Bagi Pemuda Dalam Menjaga Keutuhan NKRI

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Dalam era global saat ini penggunakan media sosial (medsos) seperti halnya Facebook, Twitter, Instagram seharusnya bisa di lakukan secara bijak khususnya di kalangan pemuda sehingga tidak sampai menimbulkan hoax di kalangan masyarakat.

Seperti yang diungkapkan Ketua PC GP Ansor Lamongan Muhammad Masyhur M.Pdi usai pelaksanaan acara dengan tema peran serta kepemudaan dalam menjaga keutuhan NKRI, acara berlangsung atas kerjasama antara GP Ansor Kabupaten Lamongan dengan Direktorat Jendral Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Komunikasi dan Informatika RI acara berlangsung di salah satu rumah makan di Lamongan. Sabtu (20/10/2018) siang.

“Para pemuda di harapkan bisa mewarnai penggunaan medsos secara bijak, penggunaan medsos bukan untuk menyebarkan hoaks,” tegas Muhammad Masyhur M.Pdi.

Dia juga berharap para pemuda dapat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) karena di tangan pemuda generasi bangsa selanjutnya diharapkan menjadi generasi yang berkualitas.

“Kepada para pemuda kami selalu memberi semangat untuk selalu mencintai NKRI dan bisa lebih berkorban untuk NKRI,” jelas Masyhur.

Dalam kesempatan tersebut tampak antusias para peserta mengikuti acara forum dialog publik dengan tema Peran Gerakan Kepemudaan dalam Menjaga Keutuhan NKRI yang dihadiri 150 orang pemuda seluruh Lamongan. Dengan pembicara Prof. Dr. Hendri Subiyanto dari Unair Surabaya dan Andre Dewanto Ahmad, SH dari pengurus PWNU Jawa Timur.

“Sekali lagi kami berharap melalui acara seperti ini mampu menjadikan para pemuda lebih menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Jurnalis : Omdik / Ferry / Bisri

Editor.    : Arso