Kapolres Trenggalek Resmi Tutup Festival Selawat Al Banjari Se-Jatim

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Trenggalek, Polda Jatim , AKBP Didit Bambag Wibowo S, S.I.K., M.H. resmi menutup Festival Selawat Al Banjari se- Jawa Timur yang digelar memperingati Hari Santri Nasional di halaman timur Mapolres. Sabtu (20/10)

Dewan juri festival Selawat Al Banjari telah resmi pula menetapkan sebagai juara 1 adalah Auladum Musthofa dari Kabupaten Nganjuk, juara 2 diraih Farodisal Jinandari dari MAN 1 Kediri, juara 3 dicapai News SMS dari Tarokan Kabupaten Kediri.

Sedangkan juara Harapan 1 berhasil diraih Robbani dari Ponpes Ar Ridwan Kabupaten Trenggalek, Harapan 2 adalah Habibul Ahyan dari Karanganyar Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek dan Harapan 3 berhasil digenggam Addzunuroin dari Polsek Durenan Trenggalek.

Sedangkan penampilan terbaik diraih oleh grup Asikul Mustofa.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit BWS mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah ditetapkan sebagai pemenang. Pihaknya berharap, festival ini merupakan langkah awal dan pijakan untuk meraih prestasi lebih baik lagi ditingkat Nasional bahkan Internasional.

“Masing-masing peserta telah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Jangan berhenti disini. Teruslah berlatih dan tumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dengan membawa pesan perdamaian dan kerukunan di tengah masyarakat,” ucap AKBP Didit.

Dia juga mengapresiasi kegiatan itu berjalan lancar karena kekompakan panitia dan keikhlasannya dalam membangun ketaqwaan di masyarakat.

“Selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta telah ikut serta memeriahkan hingga suksesnya acara ini. Tentunya ini akan ada sentuhan pembangunan moral bangsa khususnya masyarakat Trenggalek,” imbuhnya.

Tak ketinggalan, dihadapan para peserta dan tamu undangan lainnya, AKBP Didit mengucakan selamat hari santri nasional yang jatuh tepat tanggal 22 Oktober 2018 nanti.

Acara ditutup dengan penyerahan Tropi, piagam dan uang pembinaan kepada para pemenang oleh Kapolres Trenggalek didampingi pejabat utama dan para juri.

Seperti diketahui, dalam rangka memperingati hari Santri Nasional 2018, Polres Trenggalek menggelar Festival Selawat Al Banjari yang diikuti oleh 40 peserta dari seluruh wilayah Jawa Timur dengan julah keseluruhan 400 orang.

Uniknya, salah satu lagu wajib yang harus dibawakan oleh masing-masing peserta adalah lagu siji-siji rojo pati yang berisi tentang pesan Kamtibmas berupa istarat kentongan. Selain peserta, grup hadrah Polres Trenggalek juga unjuk gigi sebagai pembuka.

Acara yang rencananya diselenggarakan selama 3 hari sejak tanggal 19-21 Oktober ini ternyata bisa tuntas dalam waktu dua hari saja.(ham)

welas arso-hari santri nasional 2018