Puluhan Anggota Polres Trenggalek Ikut Amankan Pungutan Suara Ulang Pilkada Sampang

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 62 personel dikirimkan Polres Trenggalek, Jawa Timur untuk membantu pengamanan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Sampang Madura. Pasukan BKO tersebut dilepas langsung Kapolres Trenggalek dihalaman Mapolres.

Menurut rencana, pasukan BKO di tugaskan beberapa hari untuk mempertebal keamanan di titik-titik yang diselenggarakan pemungutan suara ulang sampai ke tingkat TPS.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, mengatakan, seluruh personel sebelum di berangkatkan dilaksanakan gelar apel guna mengecek kesiapan personel serta perangkat pendukung lainnya. Sehingga saat menjalankan BKO sudah benar-benar siap tanpa kekurangan satu apapun.

” Kami tekankan agar seluruh personel BKO menjalankan tugas sebaik-baiknya dan mengikuti semua arahan dan petunjuk dari satuan setempat,” ucapnya. Kamis (25/10/2018).

Labih lanjut AKBP Didit menegaskan, jaga nama baik kesatuan. Tunjukkan bahwa kita mampu melaksanakan tugas yang dibebankan kepada kita dengan totalitas dan profesional.

Disampaikan, dua peleton pasukan BKO tersebut dipimpin oleh dua orang perwira pengendali yakni Ipda Singgih Susilo dan Ipda Suswanto. Keduanya dipercaya memimpin dengan pertimbangan memiliki wawasan mumpuni. Apalagi Ipda Singgih merupakan salah satu anggota yang kebetulan pernah dinas di Madura sehingga lebih mudah menyesuaikan dengan lingkungan setempat.

“Silahkan nanti di koordinasikan dengan Satuan setempat. Padal bertanggung jawab penuh atas keamanan dan keselamatan anggotanya,” imbuhnya.

Ditambahkan, pegang teguh soliditas dan kekompakan personel. Jaga kesehatan masing-masing dan selamat bertugas.(sup/ham)