RS YARSI Miliki Landasan Helikopter

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Setelah beroperasi sekitar 50 tahun melayani kesehatan warga Jakarta, akhirnya Rumah Sakit YARSI yang berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, soft opening dan mendapatkan penetapan sebagai Rumah Sakit Kelas B.

Rumah sakit ini juga dipersiapkan sebagai Rumah Sakit Pendidikan untuk Fakultas Kedokteran Universitas YARSI.

Direktur Utama RS YARSI, dr. Mulyadi Muctiar MARS, mengatakan pihaknya ingin menjadi rumah sakit berlandaskan Islam dengan pelayanan kesehatan bermutu tinggi dan standar internasional.

“Luas areal sekitar 10.000 meter square terdiri dari 17 lantai dengan 450 kamar yang dilengkapi guess house, pusat penelitian klinik dan landasan terbang helikopter,” ujar dr. Mulyadi kepada Kanalindonesia.com pada Soft Opening RS YARSI di Jakarta, Sabtu (27/10/2018).

Menurutnya, landasan terbang helikopter ini diperlukan sebuah rumah sakit untuk proses penanganan dan penyelamatan pasien lebih cepat saat menggunakan helikopter ketimbang dilakukan menggunakan ambulance biasa di jalan raya.

“Kami juga memiliki armada ambulance yang respon cepat bagi masyarakat yang membutuhkan. Namun di jalan terkadang macet dan membutuhkan waktu lama. Setelah sampai turun helikopter langsung dilakukan penanganan ekstra cepat dan sudah disiapkan kamar operasi,” jelas Dirut RS YARSI. @Rudi