Ratusan Guru Ngaji Asal Lamongan Laksanakan Umroh Bareng

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM
Sebanyak 165 jamaah akan melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci, selama 12 hari mereka akan menunaikan rangkaian ibadah umroh. Mereka semua adalah para guru ngaji yang berasal dari Kabupaten Lamongan.

Ratusan guru ngaji asal Lamongan tersebut menunaikan ibadah umroh bersama dengan ribuan guru ngaji se Indonesia, melalui program Majelis Mualimi Quran (MMQ) Haromain mereka bisa berangkat menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Makkah.

Seperti terlihat suasana haru keluarga dalam melepas proses pemberangkatan ratusan jamaah umroh asal Lamongan yang tergabung dalam MMQ Haromain Qiraati Indonesia Cabang Lamongan di Desa Rayunggumuk kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan. Minggu (28/10/2018) sore.

Menurut perwakilan Qiraati Indonesia cabang Lamongan, Miftah Ismail mengungkapkan sebanyak ribuan jamaah umroh berasal dari guru ngaji se Indonesia akan melaksanakan umroh bareng termasuk yang berasal dari Lamongan.

“Ada sekitar 3.750 jamaah umroh yang berasal dari guru ngaji, tak terkecuali yang berasal dari Lamongan ada 165 jamaah yang berangkat” ungkap Miftah Ismail.

Melalui program ini, Lanjut Miftah Ismail bertujuan untuk motivasi setiap guru ngaji yang ada di Indonesia untuk bisa melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci.

“Kita berharap setiap guru ngaji bisa menunaikan ibadah umroh ke kota dimana Al Quran diturunkan, dengan biaya yang khusus diperuntukkan bagi mereka yakni dengan bayar Rp 24.500.000 dari harga normal Rp 33 juta an sudah bisa umroh dengan berbagai kemuliyaan” tutur Mifta Ismail.

Dengan menyisihkan sekitar 100 ribu hingga 300 ribu per bulan selama 5 tahun, akhirnya para guru ngaji bisa menunaikan ibadah umroh.

“Bentuk kegiatan selama di tanah suci, disamping rangkaian ibadah umroh mereka juga akan tadarus Al Qur’an secara bersama-sama dengan jamaah lain yang tergabung dalam MMQ Haromain, dengan harapan bisa menjadi motivasi guru ngaji yang lain dan dipastikan dalam kesempatan yang akan datang antusiasnya semakin banyak” pungkas Miftah Ismail

Jurnalis : Omdik / Ferry / Bisri

Editor. : Arso