Polres Bangkalan Gelar Apel Operasi Zebra Semeru 2018

BANGKALAN, KANALINDONE SIA.COM – Operasi Zabra Semeru 2018 yang mulai hari ini dilaknanakan secara serentak diseluruh Indonesia. Tidak jauh beda dengan Polres Bangkalan juga menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2018 didepan halaman Mako Polres Bangkalan. Diikuti satu peleton pasukan TNI, satu peleton Sabhara, Intel, Dishub dan satu peleton Sat.Pol.PP Bangkalan. Dipimpin Wakapokres Bangkalan, Imam Pauji menggantikan Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan yang berhalangan hadir. Karena dalam waktu yang bersamaan harus menghadiri acara di Polda Jatim.

“Operasi Zebra Semeru akan dilaksanakan selama dua pekan. Tepatnya dari tanggal 30 Oktober sampai 12 November 2018, ” terang Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Pokres Bangkalan, AKP Danu Anindito kepada awak media. Selasa, (30/10/2018).

Menurut Kasatlantas Polres Bangkalan ini, digelarnya Operasi Zebra Semeru 2018 tersebut. Untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas di Kabuoaten Bangkalan. Sekaitan dengan itu, ada 7 hal yang menjadi sasaran penertiban. Diantaranya, pengendara roda dua, roda empat atau lebih yang menggunakan handphone saat berkendara. Pengendara yang melawan arus, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari 2 orang. Serta pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI). Termasuk pengendara yang menggunakan narkoba, minuman keras dan oengendara melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan juga akan digaruk oleh aparat.

Kasatlantas Polres Bangkalan berharap dengan digelarnya Operasi Zebra Semeru 2018 tersebut. Nantinya nisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kami berharap tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi rambu – rambu dan larangan yang tidak boleh dilanggar, semakin tinggi. Semua itu demi keselamatan masyarakat sendiri saat berkendaraan dijalan raya” pungkas AKP Danu Anindito. (yans).