Butuh 3 M Untuk Bangun Kembali Kantor KPU

Bantuan tenda yang diserahkan KPU RI dan KPU se-Indonesia, untuk KPU Lombok Utara untuk digunakan sebagai kantor sementara. Jumat (2/11/2018).

TANJUNG, KANALINDONESIA.COM: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB, Lalu Aksar Anshori katakan, butuh 3 milliar untuk perbaikan kantor KPU Lombok Utara yang rusak akibat gempa.

“Untuk saat ini bantuan yang diberikan baru berupa tenda untuk kantor sementara,” ungkapnya, Jumat (2/11/2018).

Ia menjelaskan, saat ini sudah mengusulkan ke KPU RI dan Pemda Lombok Utara agar bisa di anggaran untuk membangun ulang kantor KPU Lombok Utara yang rusak akibat gempa.

Hal ini dilakukannya agar KPU Lombok Utara bisa bekerja secara maksimal lagi, mengingat di 2019 akan ada pemilihan serentak Pilkada, Pileg dan Pilpres.

“Kami sudah usulkan di KPU RI dan Pemda untuk kantor KPU Lombok Utara,” katanya.

Diakuinya, saat ini KPU RI sedang mempertimbangkan dengan serius usulan tersebut. Sebab itu, saat ini hanya memberikan bantuan tenda saja, untuk kantor sementara KPU Lombok Utara.

Ia berharap, Pemda juga bisa menganggarkan untuk pembangunan kantor KPU ini. Namun misalkan tidak bisa dibantu dan diserahkan semua ke KPU NTB untuk menganggarkannya, tentu akan dipertimbangkan lagi.

Sebab, jika kedua jalur tersebut tidak bisa menganggarkannya, dirinya mengaku akan mulai dari nol. Diakuinya bangunan tersebut masih dalam keadaan berdiri, tapi sudah tidak layak untuk digunakan.

“Tapi kalau misalnya mereka menyerahkan tanggung jawabnya ke KPU tentu kita usulkan,” imbuhnya.

Lanjutnya, perlu diketahui, kantor KPU Lombok Utara ini merupakan kantor hibah dari pemerintah Lombok Utara. Bahkan tanahnya juga merupakan milik Pemda Lombok Utara.

“Ya minimal 3 Milliar lah untuk membangun kembali kantornya ini, barang kali dari Pemda maupun dari pusat bisa membantu, dan itu sudah kami sampaikan,” pungkasnya.(Idam)