Berharap Damai, Saddil Ramdani Mediasi Dengan Orang Tua Korban

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Saddil Ramdani, tersangka penganiayaan terhadap mantan pacar kembali menggelar mediasi dengan korban Anugerah Sekar Rukmi dan orang tua korban. Berharap kasusnya diselesaikan secara damai atau kekeluargaan, Pemain Timnas U- 19 itu mediasi hingga larut malam.

Setelah ditetapkan tersangka dan mendekam lima hari di penjara Mapolres Lamongan Jawa Timur, akibat menganiaya mantan pacarnya, membuat Pemain Timnas U-19 Saddil Ramdani tidak tahan. Saddil yang sebelumnya dengan tegas siap menjalani hukuman, Sabtu malam, justru minta dipertemukan lagi dengan korban dan orang tuanya.

Ditemani ibunya, pemain sayap Persela Lamongan yang langganan masuk Timnas Indonesia itu, kemudian melakukan mediasi lagi dengan Anugerah Sekar Rukmi korban dan orang tuanya.

Mediasi di ruang Unit IV Pidek Reskrim Polres Lamongan itu digelar secara tertutup. Awak media yang menunggu hingga larut malam harus bersusah payah mengambil gambar dari sela-sela pintu dan jendela yang ditutup rapat. Pertemuan delapan pasang mata itu, untuk mencari solusi terbaik tersebut berlangsung serius. Meski Saddil terlihat tegang, namun ibu korban sesekali terlihat melempar senyum.

Bahkan, saat proses mediasi berjalan Saddil dan Anugerah Rukmi Sekar terlihat akrab duduk bersanding.

Menurut Kasatreskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayat, Tim Penyidik tidak boleh mengintervensi proses mediasi. Mediasi antara Saddil dan pihak korban untuk mencari solusi terbaik agar kasusnya segera selesai.

“Dari mediasi tersebut, pihak korban dan orang tuanya sudah setuju upaya penangguhan penahanan dan pencabutan laporan,” kata AKP Wahyu Norman Hidayat.

Sayang, dari mediasi yang berlangsung hingga minggu dini hari itu, baik Saddil maupun pihak korban tidak mau memberikan keteranggan sama sekali.

Jurnalis : omdik/ferry
Editor : Arso