Polda NTB Bangunkan Kantor Sementara Untuk Polres KLU

Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Achmat Juri, M Hum, saat mendatangani plakat untuk bantuan bangunan kantor sementara di Polres KLU, Senin (5/11/2018).

TANJUNG, KANALINDONESIA.COM: Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Achmat Juri, M Hum, resmikan bantuan bangunan kantor sementara untuk Polres Lombok Utara, beserta tiga Polsek lain di tiga kecamatan di KLU. Hal ini diakuinya, dalam rangka melaksanakan tugas membangun konsolidasi untuk operasional anggotanya.

“Jadi ini dalam rangka menjalankan tugas untuk membangun konsolidasi anggota untuk operasional kerjanya,” ungkapnya, Senin (5/11/2018).

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dalam proses menjalankan tugasnya sebagai Kapolda NTB. Karena menurutnya, untuk menjalankan tugas itu tentu harus memerlukan kantor untuk bekerja, seperti melakuakan pengetikan, juga lain sebagainya.

Sebab itu katanya, sejak gempa merusak semua bangunan Polres KLU, baru kali ini mendapatkan bantuan berupa kantor. Bahkan dirinya tidak menyangka bentuk kantor yang dibangun sebagus seperti saat ini.

“Dan ini juga di rehab seperti ini, kita semua gak nyangka akan seperti ini,” katanya.

Lanjutnya, bantuan gedung ini berupa gedung utama untuk Kapolresnya, kemudian satu unit untuk reserse dan satunya untuk lalulintas dan itu terhitung satu paket. Serta bantuan untuk Polsek Bayan, Kayangan dan pemenang, namun bantuan ini masih bersifat terbatas.

“Cuman memang bantuan ini masih bersifat terbatas yah,tapii sudah layak untuk dipake,” Imbuhnya.

Terpisah, Kapolres KLU, AKBP Herman Suriyono mengaku, bantuan dari Kapolda ini berupa kantor sementara dari hasil rehabilitasi dari Polda NTB. Dengan adanya kantor sementara ini ia berharap bisa memberikan pelayanan yang maksimal buat masyarakat.

Diakuinya, bantuan kantor ini sudah lumayan dan cukup bagus. Sebagai Kapolres ia berharap dengan adanya kantor sementara ini diharapkan bisa memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat. Baik itu pelayanan untuk SKCK maupun pelayanan SIM.

“Tadi kita sudah melihat pelayanan untuk SKCK Pelayanan SIM sudah bisa kita lakukan sekarang,” katanya.

Diakuinya, keberadaan polres KLU saat ini, sudah siap untuk melayani masyarakat, kapanpun masyarakat mau. Sebab saat ini Polres sudah memiliki kantor sementara.

Ia juga berharap dengan kehadirannya saat ini, diharapakan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Lombok Utara

“Saya berharap kehadiran saya disini bisa memeberikan rasa amanlah kepada masyarakat kita,” pungkasnya. (Idam)