Herianto Minta Maaf Karena Tidak Datang Hearing

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Lombok Utara, Herianto.

TANJUNG, KANALINDONESIA.COM: Menanggapi pemberitaan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Lombok Utara Herianto mengaku, tidak pernah menerima undangan hearing yang sudah direncanakan Aliansi Masyarakat Peduli Lombok Utara (AMPELU) dan Anggota Forum Komunikasi Lombok Utara (FKMLU), guna membahas penanganan gempa saat ini.

“Saya minta maaf sebesar-besarnya karena ketidak hadiran dalam hearing kemarin,”ungkapnya, Rabu (7/11/2018).

Ia menjelaskan, kemarin bukanya tidak mau datang untuk melakukan hearing. Tetapi diakuinya bahwa undangan permintaan hearing oleh AMPELU dan FKMLU tidak pernah sampai ke dirinya.

Namun, jika memang ada undangan yang masuk ke Bappeda, Insya Allah dirinya akan mengupayakan untuk hadir. Sebab di hering yang sebelumnya saja, ia mengaku sudah mengahadirinya.

“Hearing yang pertama saja kita hadir waktu itu bersama kepala Dinas sosial,” katanya.

Diakuinya, kemarin (red) juga sedang melakukan pertemuan dengan Sekertaris Dewan (Sekwan), Pimpinan Dewan dan Ketua Komisi I juga Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lombok Utara. Guna membahas percepatan Anggran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD) 2019.

Bahkan Katanya, di hearing yang pertama bersama FKMLU, secara terbuka sudah menyampaikan perkembangan terakhir rekomendasi Badan Geologi terkait rencana relokasi. Hal tersebut sudah dilakukan sesuai kesepakatan saat melakukan hearing.

“Bahkan Bappeda secara terbuka menyampaikan perkembangan terakhir rekom badan geologi terkait rencana relokasi, sesuai kesepakatan saat hearing FKMLU,” pungkasnya.(Idam)