Peserta BPJS Pamekasan Tercatat Paling Mendominasi Tunggakan Pembayaran 

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM: Dari 105 Ribu Jiwa lebih peserta BPJS di wilayah Madura Raya atau di empat Kabupaten Madura, yang menunggak membayar iuran bulanan, terdata sekitar 50 % lebih. Dari data tersebut, peserta BPJS dari Kabupaten  Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tercatat paling mendominasi tunggakan.

Banyaknya Data tunggakan pembayaran iuran peserta BPJS  itu, diungkapkan langsung oleh Kepala BPJS Pamekasan, Mohammad Ismail Marzuki, disela acara kegiatan ngopi bareng dengan sejumlah Jurnalis Pamekasan.

Mohammad Ismail Marzuki, disela acara kegiatan itu mengatakan, dari 105 ribu  jiwa lebih, peserta yang aktif membayar hanya tercatat sekitar 46 peserta saja.

“Dari 105 ribu jiwa lebih, tedata sekitar 50% lebih peserta BPJS Madura Raya yang menunggak pembayaran, sedangkan yang aktif membayar sebanyak 46 % dan yang paling banyak tidak membayar yaitu peserta dari Kabupaten Pamekasan,” Kata Mohammad Ismail Marzuki, Kepala BPJS Pamekasan, kamis (08/11).

Menyikapi adanya tunggakan tersebut, Mohammad Ismail Marzuki, mengatakan bahwa pihak BPJS akan melakukan pendekatan kepada para  peserta yang menunggak untuk bisa melakukan pembayaran.

Cara yang akan di tempunya, yakni dengan cara menghubungi pesertta via telfin, berkirim surat maupun dengan cara mendatangi langsung ke pesetanya. Ia berharap, dari sekian ratus ribu jiwa peserta BPJS itu sedikitnya 75 persen yang menunggak bisa membayar tunggakan.(Nang/Ifa).