Layanan Pasien Lemah, Dewan Trenggalek Minta RS Naik Kelas

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Lemahnya pelayanan pasien di RSUD dr. Soedomo Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, menuai kritikan kalangan legislator di  DPRD kabupaten setempat. Wakil rakyat ini meminta kenaikan status atau tipe dari C menjadi naik. Bentuk tanggapan tersebut dianggap sebagai solusi terbaik dalam meningkatkan pelayanan kepada pasien yang sudah lama mengeluh.

Termasuk masih perlunya peningkatan SDM yang ada agar pelayanan semakin baik. Sehingga apa yang dibutuhkan pasien selama ini dapat terpenuhi.

“Rumah sakit Dr. Soedomo Trenggalek sekarang ini baru tipe C. Sedangkan dokter spesialisnya dibatasi hanya tiga,” ucap Sukarodin Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Trenggalek, Kamis, (8/11/2018).

Menurut politisi asal PKB ini, jika semua pihak tidak berpikir bagaimana agar RSUD Trenggalek bisa naik kelas menjadi tipe B, maka otomatis akan kehilangan SDM.

“Dari situ jika meningkat pada tipe B, maka Pemkab bisa melayani masyarakat dengan baik dan professional. Sedangkan dalam hal biaya yang dibutuhkan dirasa tidak ada masalah,” terangnya.

Sukarodin menambahkan, tentang keluh kesah pasien masalah penanganan saat ini yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat yakni penanganannya lambat dan masalah diaknose yang kurang akurat.

” Dari keluhan yang ada tersebut dan kita saring, sehingga kita perlu meningkatkan SDM yang ada, selain itu juga pelayanan yang harus lebih ramah. Sehingga masyarakat yang datang untuk berobat, tidak harus keluar Trenggalek,” pungkasnya.(ham)