Peringati Hari Pahlawan Nasional, Polres Trenggalek Gelar Lomba Melukis

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Peringati Hari Pahlawan 2018 ini, Polres Trenggalek, Jawa Timur juga menggelar lomba lukis bertemakan Kamtibmas yang diikuti ratusan pelukis se-Jawa Timur,Minggu (11/11/2018).

Gebyar Seni Lukis Kamtibmas se-Jatim yang berlangsung di halaman Mapolres Trenggalek ini, ada enam tema yang telah dipersiapkan panitia penyelenggara. Enam tema tersebut terdiri dari anti hoax, anti narkoba, anti miras, tertib berlalu lintas, Bhineka Tunggal Ika dan kerukunan umat beragama.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S mengatakan, kegiatan lomba lukis ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2018. Pada momen ini, pihaknya mengajak seluruh masyarakat khususnya Jawa Timur untuk mengisi ruang pada perjuangan agar keutuhan NKRI tetap terjaga.

“ Untuk itu, dalam kegiatan lomba lukis ini kita ambil tema-tema Kamtibmas dan tujuannya agar kepolisian dengan masyarakat dapat berperan aktif untuk menjaga pemilu yang aman dan kondusif,’’ ucapnya, Minggu (11/11/2018).

Menurut Kapolres, dalam kegiatan lomba lukis ini diikuti sebanyak 210 orang peserta. Sedangkan untuk pesertanya dari seluruh Jawa Timur, akan tetapi ada beberapa peserta dari luar Jawa Timur yang juga ikut andil berperan. Kegiatan lomba lukis akan di gelar selama satu hari dan direncanakan berakhir pada pukul 16.00 WIB.

“ Kami berinisiatif, untuk kedepannya akan menggelar lomba lukis yang pesertanya tingkat nasional dan pelaksanaannya di halaman Mapolres Trenggalek,’’ imbuhnya.

Kesempatan itu AKBP Didit juga menyampaikan, pada era globalisasi seperti sekarang ini kejahatan paling berbahaya adalah kejahatan yang dilakukan melalui madia sosial. Seperti berita hoax, ujaran kebencian dan isu SARA maupun konten negatif lainnya, termasuk radikalisme sekarang ini banyak ditemukan di Medsos.

“ Untuk itu kami berharap agar generasi melenial ini harus berhati-hati dan bijak dalam menggunakan Medsos dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,’’ pungkasnya.(sup/ham)