Mayat Mr.X Ditemukan di Kawasan pantai Cengkrong Trenggalek

n, TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Warga Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur digegerkan penemuan mayat laki-laki yang diduga mengalami Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tergeletak di pinggiran jalan, tepatnya Kawasan Hutan Kali Manggis Petak 114 desa setempat, pukul 14.30, Minggu, (11/11/2018).

Mayat Mr.X yg diduga berumur 60 tahun itu pertamakali ditemukan Mukani (30) warga setempat yang hendak memetik buah kelapa di ladangnya. Mengetahui ada sosok tubuh tidak bergerak, lalu dia menghampiri dan ternyata tubuh tersebut sudah tidak bernyawa. Akhirnya saksi langsung mengundang kawan-kawannya hingga penemuan mayat tersebut dilaporkan ke Mapolsek setempat untuk ditindaklanjuti.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo melalui Kasubag Humas Polres , IPTU Supadi, membenarkan peristiwa penemuan mayat laki-laki yang diduga mengalami ODGJ.
“Memang benar, warga Desa Karanggandu Watulimo telah menemukan mayat laki-laki yang di duga mengalami gangguan jiwa, “ katanya.

Penemuan mayat tersebut, masih keteranggan IPTU Supadi, berawal dari laporan warga desa setempat yang diteruskan kepada aparat desa hingga ke Mapolsek.

“Petani yang menemukan adalah Mukani,Lono dan Jarkasi yang kemudian melapor atas penemuan mayat yang sudah di kerubutibelatung itu,” terangnya.

IPTU Supadi menegaskan, dari keterangan saksi, sebelumnya Mr. X tersebut terlihat mondar mandir di kawasan wisata pantai cengkrong yang tidak jauh dari lokasi penemuan beberapa hari sebelum di temukan sudah menjadi mayat.

“Saksi membenarkan telah melihat Mr.X yang mondar mandir di kawasan Pantai Cengkrong dan terlihat binggung, “ tegasnya.

Kini polisi sedang mencari informasi identitas Mr.X tersebut dan mayatnya sedang menjalani outopsi di puskesmas setempat. Dikarenakan kondisi mayat sudah rusak sehingga sulit diindentifikasi akirnya mayat Mr.X dengan ciri-ciri khusus berbadan kurus itu serta dikuatkan hasil penyelidikan yang tidak ada tanda-tanda kekerasan hingga menyebabkan kematianya maka jasad tersebut di kuburkan di Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) Dusun cengkrong Desa Karanggandu.

“Atas kesepakatan bersama dengan aparat desa setempat dan di kuatkan dari hasil penyelidikan kepolisian akirnya mayat Mr.X tersebut kita kuburkan, “ pungkasnya.(dik/ham)