Proyek Senilai Rp 1,5 M Diserahkan, Kaskormada II Tutup TMMD ke 103

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM: Pekerjaan proyek hasil kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senilai Rp. 1,5 M, Sudah selesai dikerjakan dan diserahterimakan kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Penandatanganan penyerahan proyek hasil kegiatan TMMD, disaksikan dan ditutup langsung oleh Kaskoarmada II, Laksmana Pertama (Laksma) TNI Ahmadi Heri Purwono, SE, MM,.

Penyerahan hasil pekerjaan proyek senilai Rp. 1.585.170.000, dilakukan Ketua Satgas TMMD 103, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto kepada Pemkab Pamekasan diwakili Pj Sekda Pamekasan, Moh Alwi, S.Sos, M.Si, diacara penutupan kegiatan TMMD ke 103, di lapangan Desa Pasanggar, pada Selasa, 13 Nopember 2018 kemarin.

Dalam Acara penutupan TMMD ke 103 di Desa Pasanggar itu, Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, usai memeriksa pasukan, langsung menyaksikan penandatanganan penyerahan hasil pekerjaan proyek kegiatan TMMD 103.

“Kami merasa bangga kerjasama dengan kekuatan besar ini sukses membangun desa untuk pertumbuhan ekonomi rakyat di daerah tersebut,” kata Kaskoarmada II, Laksmana Pertama (Laksma) TNI Ahmadi Heri Purwono, SE, MM, selasa (13/11).

Dikatakan, melalui tema TNI Manunggal Rakyat dalam mewujudkan Desa yang maju, sejahtera dan demokratis. Selain karya pembangunan untuk ditingkatkan. Lebih penting lagi adalah kemanunggal TNI bersama jajaran samping dan rakyat menciptakan kebersamaan dalam persatuan dan kesatuan bangsa.

“TNI ikut membangun desa dari pinggiran sebagai upaya membangkitkan budaya gotong royong. Sarana pembangunan fisik dan no fisik sebagai satu menyatukan perbedaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tambahnya.

Laskma TNI Ahmadi Heri Purwono, atas nama pimpinan TNI menyampaikan terima kasih atas kerjasama suksesnya kegiatan TMMD ke 103 di Desa Pasanggar.

Sementara Kepala Desa Pasanggar, Abdul Hadi, saat dimintai tanggapannya oleh awak media mengatakan, Pihaknya merasa sangat berterima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada TNI yang sudah meningkatkan pembangunaa desa ini.

“Kalau dulu warga desa berputas dulu menuju Balai Desa, kini sudah tidak dan jalan termasuk jembatan lebar dan bagus,” Ucapnya bahagia.

Adapun hasil pekerjaan proyek yang diserahkan itu, yakni pengaspalan jalan di Dusun Bunangka (2,5 X 2.218 m) dan jalan di Dusun Nyek-Nye (2,5 X 1.750 m), pekerjaan Makadam di Dusun Taleber Laok (2,5 X 1.295 m), pembangunan Bronjong penahan jalan di Dsn Gunung Dajah (2,5 X 95 m), peningkatan jembatan di Dsn Taleber Laok (3,5 X 7) dan renovasi 20 buah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) senilai Rp. 150 juta.

Acara penutupan TMMD ke 103 di Desa Pasanggar itu, ditandai dengan pelepasan pita dipundak diwakili anggota TNI, Polri dan Rakyat. Selain itu, Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, juga menyerahkan bantuan kepada janda kurang mampu.(Ifa/Nang).