Tingkatkan Rasa Cinta NKRI, Satkorcab Banser Lamongan Adakan Jambore Banser

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Gerakan Pemuda Ansor Lamongan gelar Jambore Banser di Komplek Makam Syeh Maulana Ishaq, Desa Kemantren, Kecamatan Paciran pada Jumat (16/11/2018). Jambore ini resmi dibuka dengan apel kesetiaan Banser Lamongan yang diikuti oleh kurang lebih 2.500 Banser se Lamongan.

Kegiatan tersebut bertujuan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Banser yang berintegritas dan berkwalitas serta lebih mencintai, menjaga NKRI dan mengawal ulama.

“Tujuan jambore Banser guna lebih meningkatkan SDM serta menanamkan rasa cinta tanah air dengan menjaga NKRI dan mengawal para Ulama” ungkap Khoirul Rozikin Ketua pelaksana .

Sementara itu Nurhadi selaku Satkorcab Banser Lamongan menambahkan jika acara jambore banser dilaksanakan untuk mengajak menolak adanya faham-faham radikal yang hanya merusak persatuan bangsa.

“Terlebih saat ini ada sebuah gerakan politik mengusung pemahaman khilafah, yang tidak cocok untuk di kembangbiakan di bumi nusantara Indonesia yang terdiri dari keberagaman agama,suku,dan golongan dalam wadah Bhineka Tunggal Ika” ucap Nurhadi.

Di samping itu pihaknya juga berharap adanya pelaksaan jambore banser guna lebih mengenal banser dan bisa bersinergi dengan aparat terkait  “Semoga dangan adanya Lomba Jambore Banser ini masyarakat Lamongan bisa lebih mengenal Banser dan menarik antusias untuk saling bersinergi dengan TNI,POLRI dan Banser dalam menjaga keutuhan NKRI” pungkasnya.

Jurnalis : omdik/ferry

Editor : Arso