Muhammad Masyhur Pimpin PC GP Ansor Lamongan Kembali

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Lamongan, Sabtu (17/11/2018) menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) XV untuk memilih pengurus baru.Kegiatan yang berlangsung di GOR Kemantren Kecamatan Paciran, dihadiri ratusan peserta dari perwakilan Pengurus Anak Cabang dan Pengurus Ranting.

Ketua Panitia Konfercab XV GP Ansor Cabang Lamongan, Khoirul Rozikin mengatakan Konfercab XV sudah didiskusikan oleh seluruh internal PC GP Ansor Lamongan dan PC NU Lamongan tentang Pro-aktifnya pemuda Nahdlatul Ulama dalam menjalankan roda keorganisasian.

”Rangkaian Sidang KONFERCAB XV dibagi menjadi 4 Pleno. Pleno I membahas Tata Tertib Konfrensi, Pleno II Membahas program, dan Pleno III Membahas LPJ dan Pleno IV tentang pemilihan. Kemudian, Kegiatan ini juga dilaksanakan karena pentingnya sistem yang mengacu pada undang-undang Organisasi dalam PD/PRT GP Ansor.” kata Rozikin.

Rozikin menambahkan Konfercab merupakan amanat organisasi dalam rangka menilai dan mengevaluasi organisasi.

”Silahkan bermufakat untuk bermusyawarah. Siapapun yang terpilih harus bisa membawa kemajuan GP Ansor Lamongan.” kata Rozikin.

Dalam Konfercab XV PC GP Ansor Lamongan tersebut, Muhammad Masyhur M. Pd. I, terpilih kembali sebagai ketua GP Ansor PC Lamongan periode 2018-2022.

Dalam perhelatan konferensi cabang GP Ansor Lamongan ke XV tersebut secara sah dan demokratis peserta yang hadir masih mempercayakan tongkat kemimpinana GP Ansor PC Lamongan kepada Muhammad Masyhur. Hal ini bisa terlihat dari hasil perolehan suara dalam pemilihan secara terbuka Ketua GP Ansor PC Lamongan Muammad Masyhur mengalahkan calon lainnya yakni Miftah Alamudin.

Perolehan suara Muhammad Masyhur M. Pd. I sebanyak 147 suara sedangkan Miftah Alamudin hanya meraih 51 suara. Dalam pelaksanaan Konfercab GP Ansor PC Lamongan terdapat hanya ada dua Calon Ketua terdaftar yakni Muhammad Masyhur M. Pd.I dengan perolehan suara 147 dan Miftah Alamudin 51 suara,sedangkan abstain 17 suara, 2 suara tidak sah.

Sementara itu, Mayshur panggilan akrabnya saat ditemui usai acara mengungkapkan rasa syukurnya masih dipercaya memimpin GP Ansor PC Lamongan serta berharap dukungan semua fihak untuk bisa membawa GP Ansor PC Lamongan menjadi lebih baik.

”Dan ucap syukur terhadap Allah SWT untuk bisa mengemban amanah memimpin organisasi lagi, serta dukungan semua fihak agar bisa lebih baik dalam mencetak kader kader yang memiliki potensi membangun daerah dan negeri” pungkasnya.

Jurnalis : omdik/ferry
Editor : Arso