Tim Basket Trenggalek Masuk Semifinal di Jatim Turnamen

TRENGGALEK, KANALINDONESIA. COM: Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil berangkatkan Tim Basket Putra dan Putri kelompok umur 12 tahun asal Trenggalek dalam Turnamen Basket Ball antar Club se-Jawa Timur,di Mojokerto, Jum’at (16/11).

Cukup membanggakan prestasi yang diraih Tim Putra dan Putri, Student Basket League (SBL) Academy Trenggalek. Meskipun turnamen masih berlangsung, tim asal Trenggalek ini berhasil masuk ke babak semifinal.

Arumi Bachsin berpesan kepada atlet-atlet muda ini untuk tidak ciut nyali melawan tim dari kota-kota besar di Jawa Timur.

“Cukup membanggakan kalian ini pastinya, karena sudah mampu membawa nama Trenggalek berhasil masuk semifinal dan bersandingan dengan kota-kota besar di Jawa Timur, jangan kecil hati, tetap semangat,” terang istri Emil Dardak tersebut.

Sampai di posisi ini, Arumi mengaku sudah merasa bangga, karena pertandingan yang dilalui oleh anak-anak ini pastinya cukup panjang dan sangat koplit menandingi 38 Kabupaten/ Kota lainnya di Jawa Timur.

“Trenggalek bisa masuk diposisi empat besar itu sudah prestasi yang cukup luar biasa, dan dengan iringan doa semoga Tim kita bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,”tegasnya.

Selain itu, Arumi berharap,semoga prestasi ini bisa menumbuhkan semangat bagi para atlet Trenggalek lainnya, tidak hanya cabang olahraga basket saja melainkan juga cabang olahraga lain.

“Semoga ini bisa memberikan support kepada atlet yang lain untuk biasa lebih berprestasi lagi,” ungkap Arumi.

Trio Subyarto Ketua Student Basket League (SBL) Academy Trenggalek, menambahkan, dengan raihan ini patut disyukuri, karena timnya berhasil masuk semifinal.

“Tidak menyangka kita bisa sampai pada posisi ini, karena sejak awal tim kita tidak diunggulkan sama sekali, namun akhirnya malah masuk semifinal,”terangnya..

Dalam semi final nanti, masih kata Tri, tim putra akan menghadapi tim dari CLS Surabaya. Sedangkan tim putri akan melawan tim dari Mahameru Surabaya.

“Melangkah ke depan bagi tim Basket putra maupun putri dengan optimis menang,”tandasnya.

Diakhirinya, tentunya prestasi ini berkat doa dan dukungan dari seluruh warga masyarakat Trenggalek serta Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Olahraga, KONI maupun Perbasi .

“Semua mendukung dan berkontribusi bagi prestasi yang kita capai,”pungkasnya.(ham)