Bawaslu Trenggalek Minta Media Bantu Berikan Informasi yang Baik

A Rokhani Ketua Bawaslu Kab. Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Ahmad Rokhani, berharap tahapan kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilhan Legislatif (Pileg), dapat berjalan dengan lancar.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Rokhani, saat menjadi pembicara dalam sosialisasi pengawasan kampanye menjelang Pilpres dan Pilek di Hotel Hayam Wuruk, Jl Soekarno Hatta Kecamatan Trenggalek, Rabu (21/18).

“Perlu partisipasi semua stakeholder demi terciptanya Pilpres dan Pileg yang aman damai dan lancar, apalagi sekarang telah memasuki tahapan kampanye,” kata Rokhani.

Rokhani menuturkan, dari proses demokrasi nantinya, masalah klasik money politik di pemilu harus benar-benar bersih, sehingga pemilu berhasil menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Sekarang, menerima dan memberi uang untuk memilih calon tertentu dapat dijerat sanksi pidana. Makanya butuh kerjasama agar money politik tidak mencederai pesta demokrasi di Trenggalek ,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Humas dan Hubal Bawaslu Propinsi Jawa Timur Nur Elya Anggraeni, juga mengimbau para kandidat di Pilpres dan Pileg, untuk menghindari informasi yang mengandung hoaks belaka.

“Informasi yang mengandung hoaks dapat mempengaruhi kontestasi politik. Apalagi moment pesta demokrasi seperti sekarang ini, sangat rentan dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab,” jelasnya.

Nur Elya Anggraeni, juga berharap peran media untuk tetap menyampaikan informasi sesuai fakta di lapangan.

“Mari kita kerjasama dalam memberikan informasi yang benar kepada masyarakat,”pintanya.

Sosialisasi pengawasan tahapan kampanye Pilpres dan Pilleg Trenggalek dihadiri, dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), AJI (Asosiasi Journalist Independent), Komonitas Radio dan stakeholder terkait lainnya.(yon/ham)