Peringati Maulid Nabi, Polres Trenggalek  Pesan Jaga Kondusifitas

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, Polres Trenggalek, Jawa Timur, menggelar Tabligh Akbar di halaman Mapolres. Tabligh Akbar yang diisi dengan pengajian dan doa bersama masyarakat ini menghadirkan K.H. Abdullah Sa’ad pengasuh Ponpes Al Inshof Plesengan Karanganyar,  Jawa Tengah, Selasa (20/11/2018).

Hadir dalam acara yang mengambil tema `Dengan Meneladani Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Berprestasi Dan Inovatif Dalam Mengamankan Pemilu 2019` tersebut antara lain Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., jajaran Forkopimda, FKUB, MUI, Pimpinan pondok pesantren, Muspika se-Kabupaten Trenggalek, pimpinan ormas Islam, takmir masjid, mahasiswa dan pelajar.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit BWS mengungkapkan, acara tabligh akbar tersebut digelar sebagai media mempererat silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat agar tumbuh kebersamaan dalam menjaga Kamtibmas kondusif serta menyukseskan Pemilu 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Kegiatan religi seperti Maulid Nabi ini kita jadikan sarana edukasi kepada masyarakat agar tidak terjadi pelanggaran hukum ataupun melakukan sesuatu yang bertentangan dengan agama serta sara,” ujarnya.

Lebih lanjut AKBP Didit mengatakan, menjelang Pemilu 2019, kondisi Kamtibmas banyak dipengaruhi oleh dinamika politik yang berkembang. Apalagi di kabupaten Trenggalek dalam waktu dekat akan menggelar pemilihan kepala desa serentak di tahun depan. Oleh sebab itu pihaknya meminta agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum jelas kebenarannya.

“Saya harap masyarakat tidak mudah terhasut maupun diadu domba untuk kepentingan sesaat. Tetap jaga kerukunan dan persatuan,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc. yang juga hadir menyampaikan ucapan terima kasih dan kebanggaannya kepada Kapolres yang telah turut ambil bagian dalam upaya membangun karakter masyarakat Trenggalek melalui berbagai kegiatan berbasis keimanan dan ketaqwaan.

“Tentunya hal tersebut juga berimbas pada Kamtibmas yang kondusif dan ini merupakan wujud kepedulian luar biasa bagi masyarakat Trenggalek,”  pungkas Bupati Emil. (dik/ham)