Ketua Muslimat NU Lamongan Bersama IHM Memberi Santunan Anak Yatim

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Dalam rangka menyambut Peringatan Maulidur Rosul dan Harlah Ikatan Hajjah Muslimat (IHM) Ke-34, Ikatan Hajjah Muslimat NU Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menggelar kegiatan sosial berupa santunan anak yatim piatu di mesjid sunan giri dijalan Sunan giri Lamongan, Kamis (22/11/2018).

Acara ini diisi langsung oleh Ketua Muslimat NU Lamongan Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M, M.HP selaku Wakil Bupati Lamongan, dan dihadiri sejumlah pengurus IHM NU Lamongan dan anggota.

Tema sambutan oleh Ketua Muslimat NU Lamongan mengenai Mengawal NKRI Dengan Semangat Gabungan Santri.

“Melalui ibu-ibu Hajjah mari kita semua sama-sama memberantas anak-anak kita melawan dan menjauhi narkoba,” jelas Kartika.

Dijelaskan bahwa Ibu-ibu merupakan garda terdepan dalam menjaga keluarga untuk urusan ahlak. Maka seorang ibu harus paham secara utuh masalah yang pertama narkoba.

Tambahan lainnnya kedua bisa menjaga jangan sampai kelurga kena ajaran islam garis keras. Ketiga, menjaga keluarga dari pengaruh gadget masalah pelecehan sexual. Dan ke-empat, menjaga keluarga dari prngaruh hoax. Untuk menjaga agar selamat dari semua itu tentu keluarga harus dalam landasan ahlak karimah seperti ahlak yanng dicontohkan kanjeng nabi muhammmad saw.

Selain itu, Kartika menjelaskan kegiatan yang menjadi program itu bisa membangun kepekaan
Sosial para anggota dengan tingkat
Kegiatan yang menjadi program wajib itu merupakan bentuk ekonomi menengah keatas.

“Acara ini juga untuk mengajak para anggota IHM NU yang tingkat ekonominya menengah ke atas untuk peduli dan berbagi terhadap mereka yang membutuhkan,” tutur ketua Muslimat NU Lamongan Kartika.

Selain kegiatan ceramah, acara itu juga diisi dengan kegiatan sosial yakni memberikan santunan berupa uang dan jajanan kepada anak-anak yatim piatu. Sekitar 100 anak yatim piatu menerima santunan yang langsung diberikan oleh Ketua Muslimat NU Lamongan Kartika Hidayati selaku Wakil Bupati Lamongan.

“Adapun kami selaku Perempuan Muslimat NU Lamongan rutin melaksanakan santunan kepada anak-anak kita yang tidak memiliki orang tua atau yatim piatu,” katanya.

Sementara dalam rangkaian ceramah agama diawal kegiatan disampaikan oleh kyai H. Ali Imron.

Jurnalis : Omdik/ Ferry
Editor : Arso