Pondok Pesantren di Trenggalek Terbakar

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Kebakaran terjadi di Jl. Sukarno Hatta Kelurahan Kelutan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, sebuah gudang kayu milik pondok pesantren putri Darunnajah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sedangkan penyebab kebakaran serta kerugian material masih dalam proses penyelikan petugas, Minggu (25/11/2018).

Menurut KH. Muhsin Ghozali selaku pemilik pondok mengatakan, kejadiannya diperkirakan kebakaran sekitar pukul 14.00 Wib dan yang terbakar itu merupakan gudang kayu.

” Yang terbakar itu bagian gudang kayu milik pondok pesantren, tepatnya dibelakang pondok dan di dalamnya hanya kayu bakar semua,” jelasnya

Dikatakan, begitu mengetahui gudang kayu pondok terbakar, langsung mengubungi Damkar Trenggalek. Tidak begitu lama dua mobil damkar dan satu armada dari BPBD Trenggalek tiba dilokasi untuk mengatasi kobaran api.

Sementara Kasubaghumas Polres Trenggalek Iptu Supadi membenarkan peristiwa tersebut. Lokasi kebakaran memang sulit dijangkau, sehingga membutuhkan waktu untuk menjinakkan api.

“ Memang benar telah terjadi kebakaran, sebuah gudang kayu milik pondok pesantren. Untuk lokasi kebakaran ada di dalam gedung dan di bagian belakang sehingga perlu ekstra hati-hati untuk menjangkau titik api agar bisa memadamkan api,’’ jelasnya.

Ditambahkan, petugas pemadam kebakaran Trenggalek, di bantu jajaran Polres Trenggalek dan warga terus berupaya untuk memadamkan api. Untuk penyebab kebakaran dan kerugian masih menunggu proses penyidikan petugas.(sup/ham)