DPRDTrenggalek Beri Pesan di Hari Guru  

H Samsul Anam, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, H Samsul Anam menyampaikan ucapan dan pesan serta harapan untuk para guru, dalam momentum peringatan hari Guru Nasional 25 November 2018.

Menurut politisi asal PKB ini, Guru harus ditingkatkan mutu dan kualitasnya baik guru Negeri dan Swasta serta Guru agama, sehingga dapat lebih unggul dalam profesinya.

“Kualitas dan mutu harus ditingkatkan baik Guru Sekolah Negeri,Swasta, dan Guru Agama agar ada ke unggulan dalam profesinya,”ungkapnya, Senin, (26/11) di Trenggalek.

Di hari Guru tahun ini, Samsul  mengharapkan adanya lebih konstruktif dalam memberikan perlindungan terhadap Guru dan sektor pendidikan mejadi perhatian utama dalam pembangunan oleh pemerintahan di semua tingkatan.

“Harusnya ada rasa nyaman dan hak-hak Guru dapat terlindungi dalam menjalankan profesinya sebagai Guru, maka kemajuan daerah dan negara akan lebih nyata,”harapnya.

Dikatakannya, pemerintahan di semua tingkatan baik Presiden, Gubernur, walikota, dan bupati harus memberikan perlindungan terhadap karier dan kesejahteraan Guru dalam menjalankan profesinya.

“Di pembangunan negara dan daerah sektor pendidikan harus menjadi utama untuk di perhatikan guna melihat kemajuan lebih nyata,”katanya.

Samsul Anam menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Trenggalek untuk bersama-sama mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang se tinggi-tinggainya kepada guru yang sudah banyak berjasa untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Mari sama-sama kita mendoakan guru-guru yang sudah meninggal semoga amal ibadahnya diterima Allah dan dimasukan dalam surganya. Serta bagi yang masih hidup dan aktif mengabdi tetap sehat selalu dalam kasih sayang Allah SWT. Dirgahayu Guru, ku bangga dengan Guru dan terima kasih Guru,”pungkasnya.(ham)