IGI Surabaya Adakan Seminar Nasional yang Bertemakan “Guru Indonesia Guru Pejuang”

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Ikatan Guru Indonesia (IGI) Surabaya adakan seminar nasional dengan tema “Guru Indonesia Guru Pejuang”. Acara tersebut dilaksanakan di Conference Hall Universitas Narotama, Jl. Arif Rahman Hakim No. 51, Surabaya.

Ketua Panitia, Atiko dalam sambutannya menyampaikan, dengan semakin pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di abad 21 ini, banyak melahirkan pejuang-pejuang sejati Indonesia, yaitu Guru-guru Indonesia.

“Dalam bidang pendidikan guru atau pendidik ataupun calon tenaga pendidik memiliki peran penting dalam menciptakan generasi yang mempunyai keterampilan hidup abad 21, tegas Atiko. Selasa, (27/11).

Lanjut Atiko, kegiatan ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas pengelolaan kelas, kualitas layanan kepada anak didik, dan juga peningkatan profesionalisme pendidik itu sendiri.

Di samping itu, juga terdapat sebanyak 45 orang yang telah melakukan diklat menulis esai dan menghasilkan buku serta dilaunching di acara ini.

“Untuk guru-guru yang telah banyak melakukan perubahan inovatif dalam dunia pendidikan, kami berikan penghargaan dengan kategori narasumber, penulis buku, dan editor buku serta penghargaan dari pendidikan.id,” ujarnya.

Narasumber yang hadir di acara ini, Muhammad Ramli Rahim selaku Ketua Umum IGI, Nurul Indah Susanti selaku Owner Media Hati, dan M. Habib Zaini selaku Advokasi dan Perlindungan Hukum IGI kota Surabaya. (ari)