Hajar Tetangga, Dua Remaja Asal Trenggalek dan Tulungagung Dibui

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Bayu Setiawan alias Singo (24) warga Desa Sumberejo, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek dan Roni Agung Wiyono alias Cukong (33) warga Desa Gandong Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung Jawa Timur diringkus jajaran Polres Trenggalek.

Pasalnya dua tersangka ini diduga telah melakukan penganiayaan dengan kekerasan terhadap inisial ST warga Kecamatan Durenan Trenggalek. Akibat dari perbuatan tersangka, korban hingga mengalami luka memar di bagian pipi, hidung dan wajah.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, membenarkan penangkapan tersebut. Tersangka kita tangkap karena diduga telah melakukan penganiayaan dengan kekerasan atau pengroyokan terhadap korban yang kejadiannya di pinggir jalan dekat salah satu cucian motor masuk Desa Ngadisuko, Kecamatan Durenan, Trenggalek.

“ Memang benar dua tersangka yang diduga telah melakukan penganiayaan dengan kekerasan berhasil kita tangkap berikut barang buktinya. Untuk saat kasus masih dalam proses penyidikan petugas,’’ ucap Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, Kamis (29/11/2018).

Kapolres memaparkan, berawal pada Jumat (9/11/2018) malam tersangka ini sedang melintas di cucian motor (TKP). Pada saat melintas, tersangka mendengar seseorang yang kebetulan kenal dan juga tetangga mengumpat dengan bahasa kotor yang dilontarkan kepadanya.

Tak terima hal tersebut, kemudian keesokan harinya, Sabtu (10/11/2018) sekitar pukul 08.30 Wib, tersangka mendatangi korban di pinggir jalan di sebelah selatan cucian kendaraan bermotor dengan maksud menanyakan kepada saksi di sekitar TKP.

Kebetulan saat itu korban bersama dengan rekan kerjanya sedang melakukan aktivitas mencuci kendaraan milik konsumen. Korban tiba-tiba dipanggil oleh pelaku atas nama Bayu alias Singo. Kemudian korban mendekat dan duduk dikursi bersebelahan dengan pelaku.

Setelah itu Bayu kemudian menanyakan kepada korban, siapa yang berkata kotor (mengumpat) kepadanya. Kemudian korban menjawab tidak tahu. Tanpa sebab yang jelas kemudian Bayu menggunakan tangan kanannya memukul korban mengenai pipi kiri.

Di saat bersamaan, tersangka Agung alias Cukong yang saat itu juga berada di lokasi juga ikut memukul dengan tangan kanannya dan mengenai batang hidung korban. Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan melapor ke Polsek Durenan.

Petugas Polsek Durenan pun melakukan serangkaian penyelidikan hingga akhirnya petugas berhasil menangkap dua tersangka pada Rabu (28/11) dirumahnya. Sedangkan Agung diantar kakaknya untuk menyerahkan diri ke Polsek Durenan.

“ Untuk saat ini tersangka dan barang bukti kita amankan, jika terbukti dan memenuhi unsur pidana kedua tersangka akan dikenakan pasal pasal 170 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun penjara,’’ pungkas Kapolres.(sup/ham)