Kepala Bakamla RI Apresiasi Komandan dan ABK KN 4801 Bintang Laut

BATAM, KANALINDONESIA.COM: Dalam salah satu kesempatan kunjungannya ke Zona Maritim Barat, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Taufiq R. menyatakan apresiasinya kepada Komandan dan ABK kapal patroli KN Bintang Laut yang belum lama ini di Perairan Natuna Utara melakukan adhoc terhadap kapal ikan asing (KIA) Vietnam berbendera Malaysia, di Pangkalan Armada Kapal Patroli Batam, Prov. Kepri, kemarin.

Menurut orang nomor satu Bakamla tersebut, dengan keterbatasan dukungan yang diberikan, namun KN 4801 tetap mampu menjalankan tugas operasi patroli dengan baik sehingga berhasil memperoleh hasil tangkapan kapal ikan asing yang akan mencuri kekayaan laut Indonesia, dan hal itu sangat patut diapresiasi, ujarnya.

KN Bintang Laut 4801 yang dikomandani oleh Cap. Margono Eko pada Senin (26/11) mendapati kapal ikan asing terlihat sedang melakukan aktivitas mencurigakan diduga ilegal fishing. Saat diperiksa kapal dengan ABK seluruhnya berjumlah 11 orang tersebut merupakan warga negara Vietnam, dan didapati menggunakan alat tangkap jaring apung namun tidak bisa menunjukkan dokumen yang sah seperti Surat Izin Usaha Penangkapan (SIUP), dan Surat Izin Pengangkut Ikan (SIPI) yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.