BIG Luncurkan Website Baru dan JDIH

BOGOR, KANALINDONESIA.COM: Badan Informasi Geospasial (BIG) meluncurkan website baru, www.big.go.id.

Website ini nantinya sebagai bagian dari layanan informasi publik dan wadah informasi BIG di dunia maya yang harus diketahui oleh stakeholder dan masyarakat luas.

Selain itu, BIG mengklaim sudah menyelesaikan desain baru dari situs utama dan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).

Kepala BIG, Prof. Dr. Ir. Hasanuddin Zainal Abidin, M.Sc. E mengatakan, sebagai bagian dari kesatuan jaringan situs BIG, Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) menyediakan seluruh dokumentasi dan informasi mengenai peraturan perundangundangan mengenai informasi geospasial hingga keputusan pimpinan BIG.

Kategori produk hukum BIG secara umum terbagi atas dua produk hukum besar, yaitu peraturan perundangundangan dan naskah dinas.

“Situs tersebut merupakan persona yang mewakili lembaga untuk melayani kebutuhan informasi publik 7 x 24 jam. Untuk itu, desain situs harus dibuat menarik mengikuti perkembangan di bidang teknologi informasi,” jelas Hasanuddin kepada Kanalindonesia.com di Bogor Jumat (30/11/2018).

Ditambahkan Dr. Ingin. Khafid, Kepala Pusat Pengelolaan dan Penyebarluasan Informasi Geospasial bahwa website BIG memiliki kelebihan yaitu terintegrasi dengan jaringan dokumentasi dan informasi hukum nasional (JDIHN), terintegrasi dengan Single Sign On Badan Informasi Geospasial.

Selain itu mudah digunakan, mencari dan mudah diakses serta Refocus ke pencarian status dokumen hukum. intinya tampilan web ini menarik dan komunikatif.

“Website utama BlG dapat diakses di alamat www.big.go.id. Sementara JDIH BIG dapat diakses lewat alamat www.jdih.big.go.id. Pembaruan keduanya merupakan bukti keseriusan BIG dalam meningkatkan mutu layanan informasi publik dalam penyelenggaraan informasi geospasial. @Rudi