Meriahkan Gerak Jalan Perjuangan Mojosuro Polres Trenggalek Ikutkan Diri

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Sedikitnya satu pleton gabungan dari Kepolisian Resort Trenggalek dan Kodim 0806 Trenggalek yang dikirimkan, untuk mengikuti gerak jalan perjuangan Mojokerto-Suroboyo (Mojosuro). Peleton gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Trenggalek.

Gerak jalan perjuangan Mojosuro yang menempuh 56 Kilometer dengan start di lapangan Surodinawan dan finish di Tugu Pahlawan Surabaya pada Sabtu 1 Desamber 2018 di ikuti oleh 1685 peserta. Dan Kegiatan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo dan jajaran Forkopimda kota Mojokero.

Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono mengatakan, gerak jalan perjuangan Mojosuro ini merupakan agenda yang digelar tahunan. Pada agenda ini, Kabupaten Trenggalek mengirimkan satu pleton gabungan dari TNI/Polri.

“ Trenggalek mengirimkan satu pleton dan personelnya menggunakan kostum berwarna kuning dengan tulisan Sinergitas Polres Trenggalek dan Kodim 0806 berikut logo kedua lembaga dibagian belakang. Sedangkan bawahnya masing-masing mengenakan celana PDL dengan warna khas masing-masing yakni coklat bagi anggota Polri dan loreng untuk anggota TNI,’’ ucapnya, Minggu (2/12/2018).

Menurut Agung, keberadaan peleton Trenggalek ini cukup menarik perhatian bagi masyarakat maupun kontingen dari kota lainnya. Maklum saja, rata-rata peserta merupakan satu instansi dan menggunakan seragam atau kostum yang sama.

“ Keberadaan peleton gabungan TNI-Polri ini, untuk menunjukkan kepada masyarakat luas kesolidan dan sinergitas yang selalu terbangun antara TNI-Polri di Trenggalek dalam menjaga keamanan dan Kamtibmas kondusif di kabupaten Trenggalek,’’ imbuhnya.

Ditambahkan, kita ingin menunjukkan kepada khalayak bahwa TNI-Polri di Kabupaten Trenggalek sangat solid. Sehingga tumbuh optimisme khususnya terkait dengan stabilitas keamanan di Trenggalek khususnya menjelang agenda nasional 2019.(sup/ham)