Tiga Pasar Ponorogo Segera Direlokasi ke Lahan Eks RSUD

Para pedagang pasar songgolangit yang lapaknya turut terbakar saat berlangsung pertemuan dengan bupati ponorogo dan dinas terkait di halaman pasar songgolangit beberapa waktu lalu (foto: Dok kanalindonesia.com)

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo akan melakukan boyongan 3 pasar sekaligus dalam satu waktu pada 26 Desember 2018  mendatang.

Pedagang di 3  pasar yang akan ikut boyongan ke lahan relokasi yaitu eks RSUD  di Kelurahan Keniten, Kecamatan Ponorogo adalah pedagang pasar  Songgolangit, pedagang eks pasar lahan eks Pengadilan Negri dan pasar eks lahan stasiun  PT KAI.

Ada sekitar 2500 lebih pedagang yang terdaftar di  Dinas Perdagkum yang akan mengikuti relokasi.

Relokasi ini  harus dilakukan mengingat Pasar Legi Songgolangit pada tahun anggaran 2019 akan di bangun oleh pemerintah pusat, begitu pula dengan pasar eks Pengadilan Negri.

Rencannya pasar legi Songgolangit akan dibangun 4 lantai, sehingga bisa menampung 5000 pedagang.

Sementara pedagang  di pasar eks Stasiun juga diupayakan untuk direlokasi, karena lokasi tersebut harus dikembalkan fungsinya sebagai kawasan transportasi. .

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Perdagkum) Kabupaten Ponorogo Adin Andana Warih menjelaskan,”proses pembangunan lahan relokasi sebenarnya sudah selesai pada 22 Desember. Namun para pedagang meminta agar relokasi dilakukan usai peringatan hari natal. Karena pada tanggal  22, 23, dan  24 tersebut pasar dalam kondisi ramai orang berbelanja untuk kebutuhan natal dan tahun baru,”ucapnya.(KI-01)

welas arso
WELAS RASO