Alami Kecelakaan di Tol Semarang, Novelis NH Dini Meninggal

NH Dini ( istimewa)

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Sastrawan dan novelis tiga zaman, Sri Hardini atau yang lebih dikenal dengan nama NH Dini meninggal dunia dalam kecelakaan mobil yang ditumpanginya Toyota Avanza bernopol H 1362 GG di ruas Tol Banyumanik Semarang KM 10, Selasa (04/12/2018) sekira pukul 11.15 WIB.

Korban meninggal dengan kondisi luka di kepala dan kaki kanan akibat terbentur truk yang melaju mundur.

Dijelaskan Kasat Lantas Polrestbes Semarang AKBP Yuswanto Ardi, kejadian bermula saat mobil yang dikendarai Suparjo (57) warga Gayamsari membawa korban melaju jalan tol dari arah Utara (Gayamsari) ke selatan (Tembalang). Namun karena jalan menanjak, dari arah depan truk bernopol AD 1536 JU yang dikendarai Gilang Septian (28) tiba-tiba berjalan mundur mengenai mobil korban.

“Ada dugaan sopir truk tidak menguasai medan, saat jalan menanjak mengakibatkan laju truk tidak kuat langsung melaju mundur mengenai mobil Avanza yang ditumpangi korban NH Dini,” kata Yuswanti Ardi.

Yuswanto menambahkan, petugas Satlantas yang tiba dilokasi melakukan olah tempat kejadian perkara dilokasi. Hingga kini sopir truk masih dimintai keterangan.

“Sopir truk sudah kita amankan untuk dimintai keterangan saksi. Keterangan saksi meliputi kronologis kejadian,” jelasnya.

Sementara itu Humas RS Elisabeth Probowati mengaku korban sempat dirawat di IGD untuk dilakukan tindakan medis.

“Betul, meninggal jam 16.50 WIB akibat tejadi kecelakaan, tadi dibawa ke IGD Elisabeth. Sempat ke MRI, dan periksa saraf, tapi akhirnya meninggal,” Humas RS Elisabeth Probowati saat dikonfirmasi merdeka.com.

Ia menyatakan, jenazah saat ini masih disucikan di RS Elizabeth sebelum disemayamkan.

“Sekarang masih di kamar jenazah RS Elisabeth, belum tahu keluarganya mau diambil jam berapa,” tandasnya.

Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin atau lebih dikenal dengan nama NH Dini adalah sastrawan, novelis, dan feminis berkebangsaan Indonesia.

NH Dini merupakan novelis sekaligus sastrawan asal Semarang yang lahir pada Februari 1936. Ia banyak melahirkan novel dan mendapat sejumlah penghargaan.