5 Muda Mudi di Pamekasan Terjaring Razia Petugas Satpol PP

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 5 orang muda-mudi yang bukan pasangan suami istri terjaring razia petugas Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan dalam satu kamar di sebuah tempat kos yang berada di jalan Bonorogo, Kelurahan Lawangan Daya, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat(07/12/ 2018).

Penggerebekan tersebut, dilakukan petugas Satpol PP Pamekasan sekitar pukul 08.00 WIB. Kelima muda-mudi tersebut termasuk FR (19) dan Abalnya laki-laki warga Kecamatan Palengaan, UD (34) TA (16) ST (18) tiga perempuan yang merupakan warga Kabupaten Sampang.

Dalam pengakuannya, FR hanyalah bertamu kepada istri sirihnya seusai nonton balapan liar sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

Ditempat kos ini, hanya dirinya yang belum tidur. Sementara yang lainnya, menurutnya sudah pada tidur di satu ruangan kamar kos ini.

“Saya cuman bertamu ketempat ini, saya datang sekira pukul 02.00 WIB dini hari sesusai nonton balapan liar. Ditempat ini hanya saya yang masih belum tidur,” kata FR, jumat (07/12/2018).

Razia rumah-rumah kos yang digelar oleh petugas Satpol PP Pamekasan ini, merupakan giat razia rutinitas penegakan Perda dan Perbub tentang tata tertib rumah kos.

Pasalnya, dalan agenda rutinitas ini pihak Satpol PP sudah 2 kali melakukan razia di rumah kos yang berada di Jalan Bonorogo, Kelurahan Lawangan Daya, Pamekasan kedapatan penghuni yang melanggar Perda dan Perbup.

“Untuk kelima muda-mudi ini kami amankan dulu untuk dimintai keterangan dan diminta membuat surat pernnyataan untuk tidak lagi melakukan perbuatan yang menyimpang dari Perda dan Perbup,” kata Hasinur Rohman, Kasi Penyidikan dan Penyilikan Satpol PP Pamekasan.

Usai dimintai keterangannya, ke lima muda-mudi ini kemudian dilepas oleh petugas Satpol PP Pamekasan dengan ikatan surat pernyataan agar tidak kembali melakukan perbuatan yang sama.

Sementara untuk pemilik rumah kos, sudah dilakukan penindakan sanksi administratif dengan cara berkirim surat peringatan yang tembusannya ke setiap OPD terkait. (IFA/NANG).