Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia : FORKOM Gelar Aksi Bakar Tikus

FORKOM : Membakar tikus yang menggambarkan hukuman untuk pelaku Korupsi.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat (FORKOM) menggelar aksi damai dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Minggu (9/12) di alun-alun Kendal.
Aksi damai yang diikuti sejumlah LSM di Kabupaten Kendal yang tergabung dalam FORKOM mengajak masyarakat agar ikut melawan dan membrantas Korupsi di Kendal.
Ketua aksi damai Rahmad Dakwah mengatakan, Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat  ( Forkom LSM)  Kabupaten Kendal ikut memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia sebagai wujud perlawanan terhadap pelaku Korupsi.
“Kami meminta kepada para penegak hukum agar dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku terhadap pelaku korupsi yang kususnya di Kendal,”ungkapnya.
Ia mengaku bahwa masih banyak kejadian-kejadian yang belum terungkap terkait penindakan Korupsi. Pihaknya juga meminta agar pelaku Korupsi agar ditindak dengan tegas sesuai pasal yang berlaku.
“Dalam peringatan Hari Anti Korupsi ini kami meminta kepada penegak hukum agar benar-benar tegas untuk para pelaku Korupsi,”kata Rahmad Dakwah.
Menurut Rahmad Dakwah, Kondisi darurat tindak kejahatan yang kian merajalela, menjarah, dan mengancam bangsa ini perlu sesegera mungkin dibinasakan sebagaimana aksi hari ini dengan  membakar boneka tikus sebagai lambang koruptor yang perlu segera dihabisi dengan penegakan hukum yang seadil-adilnya.
“Kegiatan ini untuk menunjukkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) agar dapat menerapkan  penegakan  hukum luar biasa (Extraordinary Law), dan kami LSM  bersama masyarakat ada di belakangnya dalam perosolan pemberantasan korupsi,”jelasnya.
Forkom  LSM Kendal tidak hanya melakukan orasi, namun juga mengajak masyarakat untuk melakukan tanda tangan kesepakatan bahwa siap melawan Korupsi di Kabupaten Kendal.(eko)