Wisata Otomotif “Trenggalek Dolan Bareng 2018”, Kenalkan Potensi Wisata Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Puluhan mobil Off Road terparkir di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha dan Seputaran Alun-alun Trenggalek, Sabtu (8/12/2018). Bukan aksi demo, kendaraan off-road ini merupakan peserta Wisata Otomotif “Trenggalek Dolan Bareng 2018”.

Gebyar Wisata Otomotif ini merupakan sebuah program pengenalan potensi wisata di Kabupaten Trenggalek yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Potensi wisata Kabupaten di Selatan Jawa ini sangat melimpah, baik wisata mainstream maupun non mainstream, khususnya wisata pantai, hutan, pegunungan serta perkebunan yang perlu dikenalkan oleh khalayak ramai khususnya kepada pecinta mobil off-road ini.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini peserta bisa tertarik dengan potensi wisata di Trenggalek dan mereka mau mengenalkan serta mengajak sanak saudara mitra maupun kolega untuk berkunjung ke Trenggalek sehingga tingkat kunjungan wisata di Trenggalek dan Jatim terus meningkat.

Kabag Protokol dan Rumah Tangga Setda Trenggalek, Drs. ST. Triadi Admono, M.Si, menyebutkan, Gebyar Wisata Otomotif di Trenggalek yang ke 4 ini di ikuti oleh 75 kendaraan off-road yang tercatat se-Jatim.

Gebyar Wisata Otomotif ini digelar 3 hari , Jumat, Sabtu dan berakhir Minggu,(7-8-9/12),menurut Triadi mulai hari Jum’at, sudah mulai dilakukan pemeriksaan kendaraan hingga Sabtu pagi sebelum pemberangkatan dan ini wajib dilalui oleh peserta.

“Yang lolos akan diberikan tanda berupa sticker merah yang akan ditempel pada kendaraan,”lanjutnya.

Dalam kegiatan ini panitia menetapkan dua jalur Fun dan Ekstrem. Jalur Fun diperuntukkan untuk para pemula atau yang ingin menikmati wisata alam Trenggalek.

“Sedangkan untuk jalur ekstrem bagi para profesional yang memang hobi terhadap tantangan yang ekstrem,”terangnya.

Ditambahkan Triadi Atmono, hari pertama Sabtu (8/12/2018) peserta start di depan Pendopo dan finish di Goa Lawa. Kemudian dilanjut hari Minggu start dari Goa Lawa dan Finish di Pantai Prigi.

“Finish kita di Pantai Prigi,”tandasnya.

Pj. Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo menyambut positif kegiatan Trenggalek dolan bareng ini guna mendongkrak dan perkenalkan potensi wisata di Trenggalek ini.

“Tentunya kegian ini dapat mendongkrak potensi kunjungan wisata di Trenggalek dan Jawa Timur,” tutur Pariyo.

Diharapkan Penjabat Sekda ini Gebyar Wisata Otomotif “Trenggalek Dolan Bareng” ini bisa didorong dan menjadi agenda rutin tahunan yang digelar, sehingga Trenggalek bisa dikenal oleh masyarakat yang lebih luas.

“Promosi semacam ini penting kita lakukan,” terangnya. “(ham)

welas arso
WELAS RASO