Lomba perkemahan Giat Pramuka Se Madura di buka langsung olah Bapak Camat Ganding.

SUMENEP, KANALINDONESIA.COM: Lomba perkemahan Giat Pramuka ( LPGP-III) yang di adakan oleh gerakan Pramuka Ar Risalah Bataal barat Ganding, resmi di buka oleh Bapak Camat Kecamatan Ganding Faruk Hanafi , Minggu 15 Desember 2018 di lapangan bumi perkemahan Giat Pramuka desa Bataal batal barat Ganding.

Dalam sambutannya Faruk Hanafi menyampaikan, bahwa Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat NKRI.

“Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah dan Saya optimis dan percaya bahwa Perkemahan adalah metode paling efektif untuk menyatukan anak-anak muda. Di bumi perkemahan, segala perbedaan menjadi kekuatan, di bumi perkemahanlah anak-anak muda belajar tentang Indonesia dengan segala kebhinekaannya. Pramuka adalah perekat NKRI melalui kegiatan-kegiatan luar ruangan yang menyenangkan”, Ungkapnya Minggu 15/12/2018

Faruk menambahkan Bahwa Perkemahan adalah metode paling efektif untuk menyatukan anak-anak muda. Di bumi perkemahan, segala perbedaan menjadi kekuatan, di bumi perkemahanlah anak-anak muda belajar tentang Indonesia dengan segala kebhinekaannya.

“Pramuka adalah perekat NKRI melalui kegiatan-kegiatan luar ruangan yang menyenangkan,” Tambahnya.

Seperti di ketahui bahwa, Gerakan Pramuka Gugus Depan , Pangkalan Madaris Ar-Risalah, Desa Bataal Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengadakan Lomba Perkemahan Giat Pramuka (LPGP-III) tingkat Penggalang se Madura.

Lomba Perkemahan Giat Pramuka untuk kali ini mengambil tema “‘Lewat Giat Pramuka Kita Jaga Citra Bangsa”.

Sementara kak Rofiqi selaku ketua d pelaksana mengucapkan terima kasih k kepada sengenap peserta d yang sudah ikut d berpartisipasi d dalam d acara ini.

“Kami ucapakan terima kasih kepada adik-adik yang sudah ikut serta dalam acara ini, dan mohon maaf jika terdapat banyak kekurangan” pungkasnya.

Dalam acara ini di hadiri oleh Bapak Kapolsek Ganding, Koramil kecamatan ganding, kepala desa Bataal barat, dewan guru serta undangan lainnya. (Ziad)