Talkshow Wakil Bupati Lamongan Bertajuk “Generasi Hebat Untuk Lamongan Hebat” Terlahir Dari Ibu Hebat

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM. COM; Sepak terjang Pemerintah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, melalui Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Hj. Kartika Hidayati, M.M, M.HP dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan menekan angka kemiskinan terus digalakkan.

Kali ini, melalui kerjasama Wakil Bupati Hj.Kartika Hidayati, M.M, M.HP dengan sejumlah Seniman, Enterprenuer, Entertainment dan komunitas lainnya menggelar Talkshow Perdana bertajuk “Generasi Hebat Untuk Lamongan Hebat” dan “Generasi Hebat Terlahir Dari Ibu Hebat” yang berlokasu di salah satu tempat olahraga ternama di Lamongan yaitu, Lamongan Sport Center (LSC), pada Sabtu Malam (15/12/2018).

Pada talkshow perdana bertema “Generasi Hebat Untuk Lamongan Hebat” menghadirkan pembicara mulai Wakil Bupati Lamongan Hj. Kartika Hidayati, M.M, M.HP para entrepreneur muda yang sukses meniti karier melalui jalur wirausaha yakni sosok Billy pemilik Lamongan Sport Center (LSC), Manajer LSC, Pengusaha Catering dan Komunitas Kertas Kosong untuk berbagi pemahaman dan pengalaman kepada generasi juga enterprenuer muda bangsa demi mendorong lahirnya entrepreneur muda baru yang sejatinya memberikan nilai tambah dan bermanfaat bagi bangsa khususnya masyarakat Lamongan.

Dalam kesempatan Wakil Bupati Hj, Kartika Hidayati, M.M, M.HP juga selaku Ketua Satlak Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Persedaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Lamongan sedikit menyinggung dan mengajak para generasi muda mulai seniman hingga enterprenuer untuk ikut menjadi garda depan dalam mencegah kejahatan narkoba di wilayah Lamongan.

Selain itu ditambahnya, melalui personal development dan saling berbagi pengalaman bisa menginspirasi generasi muda dengan berbagai kreatifitas yang mampu membawa seluruh kaum muda menjadi Generasi Hebat Untuk Lamongan.

Dengan begitu adanya sinergisitas kerjasama pemerintah dan komunitas seniman, Enterprenuer dan lainnya, maka ikut mempercepat kinerja pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan yang saat ini telah berhasil menekan presentase kemiskinan dari 15 persen turun menjadi 13 persen.

“Dari tahun ke tahun pemerintah Lamongan sudah berhasil menurunkan jumlah angka kemiskinan. Keberhasilan itu pun harus dengan cara kerja keras antara pemerintah melalui Bupati dan Wakil Bupati, seluruh OPD, lembaga pendidikan, Polri, TNI, lembaga terkait, Pihak desa, Wartawan, LSM, sejumlah Komunitas juga masyarakat”, tegasnya.

Disela-sela talkshow Kartika Hidayati berpuisi selama 5 menit dan menunjukan kebolehan membaca puisinya dengan suara merdu, sedih, lantang hingga tegas dihadapan sejumlah seniman, Enterprenuer, dan komunitas lainnya. Meski saat itu Kartika pernah juara lomba membaca puisi, namun bakat itu ternyata masih tumbuh dalam semangatnya menjalani roda pemerintahan bersama Bupati dengan tekad membawa Lamongan menjadi hebat, makmur, sejahtera dan berprestasi.

Kartika berharap, melalui talkshow “Generasi Hebat Untuk Lamongan Hebat” ini bisa merangkul semangat kaum muda saling berbagi pemahaman dan pengalaman menjadi entrepreneur, sekaligus mendorong lahirnya entrepreneur muda baru berbakat dan berprestasi. Sejatinya, mampu memberikan nilai tambah dan manfaat bagi masyarakat Lamongan dan bangsa.

Didalam rangkai acara talkshow perdana “Generasi Hebat Untuk Lamongan Hebat” tersebut dimeriahkan dengan live musik yang menghadirkan Bintang Tamu ternama Band Jakarta yaitu Grup Band Dekat yang digawangi Kamga dan Tata. Tak luput pula band lokal ikut mengisi musik dalam acara tersebut.

Sementara, acara lainnya yakni Workshop berhadiah piagam dan uang tunai mulai dari Radio Broadcasting, Photography, Comic Making, Cut Craving & plating dan Creatif Content di Era Minlenial. Adapun ajang Competition dalam pencarian bakat seperti Foot Decorating, Foot Photography dan Radio Announcer. Ditambah dengan pembagian hadiah doorprize menyemarakkan suasana  malam di tepi area Kolam renang Lamongan Sport Center (LSC).

Jurnalis : Omdik/Ferry

Editor     : Arso

WELAS ARSO