Wakapolres Trenggalek Ajak Jemaah Shalat Jum’at Turut Jaga Wilayahnya

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Kepolisian Resort Trenggalek, Jawa Timur menggelar program unggulan Safari Jumat. Sebuah program yang bertujuan untuk merangkul dan mendengar aspirasi dari masyarakat sekaligus bersilaturahmi dan menyampaikan pesan Kamtibmas.

Dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Resort Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S., safari Jumat kali ini digelar di Masjid Al – Ichsan yang berada di Desa Karangsoko Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan ini, Kompol Agung turut serta mengajak pejabat utama, perwira staf, dan anggota Polres Trenggalek, dan Babinkamtibmas setempat untuk menebarkan kebaikan, Jumat (14/2)

Kompol Agung mengisi waktu dengan menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada ratusan jemaah yang datang diantaranya terkait situasi kamtibmas di wilayah Trenggalek.

“Menurut data yang diperoleh, selama kurun waktu Januari hingga pertengahan Desember telah terjadi 50 kejadian orang meninggal yang diantaranya akibat dari gantung diri, meninggal mendadak saat bekerja di sawah ataupun kebun maupun saat melaut. Sebagai makhluk sosial hendaknya kita lebih peduli terhadap lingkungan untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban. Segera laporkan segala kejadian yang perlu ditindaklanjuti dengan tindakan kepolisian,” harap Kompol Agung

Masih dari Kompol Agung, lebih diperhatikan lagi terkait keamanan kendaraan dimanapun berada terlebih lagi apabila rumah ditinggalkan kosong dalam kurun waktu lama.

“Kepada para suami, untuk senantiasa mengingatkan istri dan anak wanitanya agar tidak menggunakan perhiasan mencolok saat keluar rumah karena hal tersebut bisa menjadi sasaran empuk perampok,”Imbuhnya.

Kegiatan ditutup dengan pemberian sarana kontak oleh Wakapolres Trenggalek dilanjutkan bersalaman dengan jemaah.(ham)

WELAS ARSO