Jelang Natal dan Tahun Baru, Tim Satgas Pangan Magetan Sidak Sejumlah Pasar

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Tim Sagtas Pangan melakukan sidak ke sejumlah pasar di kabupaten magetan jawa timur menjelang perayaan natal dan tahun baru, dalam sidak ini tim satgas luput memantau kenaikan harga sayur yang cukup tinggi dan pasokannya tidak lancar.

Tim Satgas Pangan yang terdiri dari pemkab magetan, kepolisian, kejaksaan dan satpol p-p melakukan sidak ke sejumlah pasar untuk memantau kenaikan harga menjelang perayaan natal dan tahun baru, diantaranya pasar yang disidak yaitu pasar maospati dan pasar gorang gareng.

Di pasar Maospati, tim Satgas Pangan yang dipimpin oleh Sekda Magetan bambang trianto, hanya melakukan pegecekan harga beberapa harga kebutuhan pokok, diantaranya beras, daging ayam, telur dan daging sapi.

Bambang memastikan, harga-harga kebutuhan pokok menjelang perayaan natal dan natal masih stabil, walaupun ada kenaikan harga hanya berkisar antara 500 rupiah dan 1.000 rupiah, terutama pada telur, beras, dan ayam, sedangkan harga daging sapi masih dijual stabil 110 ribu rupiah perkilogramnya.

Bambang juga menyatakan “pasokan barang ke pasar-pasar saat ini masih lancar, pihak disperindag juga selalu melakukan pengecekan harga-harga setiap hari ke pasar-pasar, untuk memantau kenaikan harga-harga.

Namun sayang, tim satgas pangan tersebut luput memantau kenaikan harga sayuran, kenaikan harga sayuran di pasar Maospati terbilang sangat tinggi dan pasokan ke para pedagang tidak lancar.

Salahsatunya bu siam pedagang sayuran, saat ini kenaikan harga sayuran cukup tinggi diantaranya, kentang yang tadinya dijual seharga 13 ribu rupiah perkilogram kini naik menjadi 15 ribu rupiah perkilogramnya, cabe merah yang tadinya dijual seharga 20 ribu rupiah perkilogram kini naik menjadi menjadi 25 ribu rupiah perkilogramnya, cabe rawit naik dari 20 ribu rupiah menjadi 30 ribu rupiah perkilogramnya, sedangkan bawang merah yang tadinya dijual seharga 20 ribu rupiah menjadi 30 ribu rupiah perkilogramnya.

Para pedagang hanya berharap kepada pemerintah kabupaten Magetan untuk segera menstabilkan harga sayuran, agar penjualan mereka tidak terus menurun. (rizal)

WELAS ARSO